Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Pranowo Serahkan Seekor Sapi Kurban

Gubernur Ganjar Pranowo secara simbolis menyerahkan
hewan kurban ke YPKPI Masjid Raya Baiturrahman 
Semarang.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta keluarga menyerahkan seekor sapi kurban kepada panitia Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Minggu (10/7). Hewan kurban milik gubernur, rencananya akan disembelih di Islamic Center Semarang pada Senin (11/7) besok.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini, akan ada nilai-nilai solidaritas yang bisa diteladani dengan berkurban. Termasuk, berkurban dengan sesuatu yang paling disayangi dan paling dicintai.

Menurut Ganjar, masyarakat juga harus bisa memilih dan memberikan hewan kurban terbaik di tengah kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sedang merebak.

"Untuk masyarakat yang mau berkurban harap berhati-hati, karena ada hewan kurban yang hari ini tentu potensial bisa ketularan PMK. Harus berhati-hati. Betul-betul harus diperhatikan bahwa hewan kurbannya itu sudah diperiksa dokter hewan dan sudah sehat. Semuanya kita minta untuk tertib termasuk dari proses penyembelihannya sekaligus protokol kesehatannya," kata Ganjar.

Ketua Umum Yayasan Pusat Kajian dan Pengembangan Islam (YPKPI) Masjid Raya Baiturrahman KH Ahmad Darodji menyatakan, penyembelihan dilakukan hewan kurban dilakukan di Islamic Center Semarang. Sebab, saat ini Masjid Raya Baiturrahman masih dalam tahap akhir renovasi.

Menurutnya, Majid Baiturrahman belum diserahkan dari pelaksana Kementerian PUPR kepada YPKPI Masjid Raya Baiturrahman.

"Jumlah hewan kurban yang dititipkan masyarakat kepada panitia kurban Masjid Raya Baiturrahman terdiri atas 11 ekor sapi, seekor kerbau dan 23 ekor kambing. Daging kurban nantinya akan dibagikan kepada fakir miskin, tukang becak dan pedagang kaki lima di sekitar Masjid Raya Baiturrahman," ujar Darodji. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar