Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Abiyoso: Kasus Kenakalan Remaja Harus Jadi Perhatian Serius

Brigjen Pol Abiyoso Seno Adji
Wakapolda Jateng
Semarang-Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Abiyoso Seno Adji memerintahkan kepada seluruh jajaran, untuk memberikan perhatian serius terhadap kasus kenakalan remaja. Terutama, yang menjurus pada perbuatan pidana dan menghilangkan nyawa. Pernyataan itu dikatakan usai memimpin gelar ungkap kasus di Mapolda, Rabu (10/8).

Wakapolda menjelaskan, kasus kenakalan remaja yang terjadi belakangan ini merupakan fenomena sosial dan harus segera diantisipasi serta diambil tindakan pencegahan. 

Kasus kenakalan remaja yang belum lama terjadi adalah tawuran anak muda di Kota Semarang, dan menggunakan senjata tajam untuk melukai lawannya.

Bahkan, akibat dari tawuran pemuda itu mengakibatkan salah sasaran dan melukai beberapa orang. Satu orang mengalami luka serius dan kritis, sehingga menjalani perawatan di rumah sakit.

Menurut wakapolda, kasus kenakalan remaja harus menjadi perhatian semua pihak tidak hanya aparat kepolisian saja. Tetapi juga sekolah dan orang tua, serta masyarakat sekitar.

"Kesadaran dari adik-adik kita para remaja kita, ini masih sangat rendah. Kenapa bisa rendah, di sini peran orang tua itu juga sangat penting. Adik-adik kita kalau di rumah sopan dan patuh, tapi begitu keluar rumah perilakunya berbeda. Bisa karena pengaruh lingkungan, pengaruh kawan, pengaruh pergaulan dan banyak pengaruh lainnya. Dalam kehidupan bermasyarakat, adik-adik kita ini kan calon pemimpin bangsa. Kalau calon pemimpin bangsa menampilkan sosok seperti ini mau dibawa ke mana bangsa ini," kata wakapolda.

Lebih lanjut wakapolda menjelaskan, remaja-remaja yang terlibat tawuran atau pelaku kenakalan remaja sebenarnya adalah generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, pembinaan dan pendidikan karakter berbudi harus terus tertanam dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar