Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinsos Jateng Lindungi 1.025 Anak Dari Kekerasan Melalui Panti

Sejumlah anak bermain musik di panti asuhan.
Semarang-Kepala Dinas Sosial Jawa Tengah Harso Susilo mengatakan pihaknya terus memerhatikan para anak, agar terhindari dari kekerasan. Tercatat, ada 1.025 anak di Jateng yang terlindung dari kekerasan melalui panti. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Menurut Harso, melalui tema peringatan HAN 2022 yaitu Anak Terlindungi, Indonesia Maju itu menjadi momentum untuk terus memberikan perlindungan kepada anak-anak.

Harso menjelaskan, perlindungan yang dilakukan terhadap anak-anak dilakukan melalui panti. Ada 10 panti anak dan satu panti balita di Jateng, yang berisi 1.025 anak dari tingkatan SD sampai SMA sederajat.  

"Yang untuk anak usia sekolah ada sekitar 1.025 anak, secara berjenjang ada SD sampai SMA tapi kebanyakan SMP dan SMA. Kita jamin di dalam panti mulai dari makan, sekolah dan sebagainya," kata Harso.

Lebih lanjut Harso menjelaskan, pihaknya menyediakan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk pembiayaan di panti. Bahkan, untuk anak-anak di jenjang SMA sederajat diberikan bekal pelatihan keterampilan untuk masa depannya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar