Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Dari Tilang Elektronik Kita Setor ke Kas Negara Rp27 Miliar

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Jateng
 
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pihaknya terus melakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas, melalui prosedur tilang elektronik. Saat ini Polda Jateng mempunyai kamera statis sebanyak 21 kamera, 602 kamera mobiling dan kamera kecepatan ada tujuh unit. Hal itu dikatakan saat ditemui di Mapolda, belum lama ini.

Kapolda menjelaskan, pihaknya terus mendidik masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas karena anggota dibekali kamera yang setiap saat memantau pelanggaran lalu lintas. Dari hasil kamera tilang elektronik itu, terdapat 636 ribu pelanggaran lalu lintas dan setelah divalidasi menjadi 479 ribu. Dari 470 ribu pelanggaran lalu lintas yang dikirim surat, sebanyak 249 ribu pelanggar sudah melakukan konfirmasi.

Menurutnya, para pelanggar yang melakukan konfirmasi itu kemudian membayar denda tilang di bank.

"Hasil dendanya saja hampir Rp27,8 miliar. Ini bisa memberikan efek jera kepada masyarakat kita agar tidak melanggar peraturan lalu lintas," kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, pihaknya telah memerintahkan jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng untuk melakukan penegakan hukum terkait pelanggaran yang berpotensi menyebabkan luka berat hingga meninggal dunia. Termasuk, penertiban kendaraan muatan berat yang melebihi beban. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar