Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Lelang Sepeda Kesayangan Laku Rp1,1 Miliar

Gubernur Ganjar Pranowo saat melelang sepeda di 
acara untuk atlet SOIna di Jakarta.

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melelang sepeda kesayangan seharga Rp1,1 miliar, untuk mendukung atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) berlaga di Special Olympics World Summer Games di Berlin, Jerman. 

Sepeda lipat jenis e-bike berwarna oranye-hitam itu, dilelang dalam acara malam charity dan gala dinner Special Olympics di Museum Indonesia, kawasan Monas Jakarta, kemarin

Ganjar membuka harga untuk sepeda kesayangannya itu di angka Rp500 juta, dan tak disangka dibeli dengan seharga Rp1,1 miliar.

"Ini sepeda spesial. Sepeda ini nggak ada duanya. Pabriknya datang ke saya karena saya suka sepeda dan ditawari ini. Ini cari di pabrik yang buat, nggak bakal ada. Soalnya ini saya pesan khusus dan ada nama saya diukir di sepeda ini," kata Ganjar.

Menurutnya, sepeda ini cukup istimewa dan sering digunakan selama berkegiatan olahraga pagi sambil menyapa masyarakat.

"Karena ini untuk anak-anak kita yang hebat, maka saya cari sepeda yang paling bagus. Saya agak sedih sebenarnya, makanya kalau nyumbangnya sedikit saya lebih sedih lagi," canda Ganjar.

Sementara itu Menpora Zainudin Amali menyatakan, selama ini belum banyak orang tahu tentang SOIna.

Padahal, alet SOIna juga berkontribusi dalam mengharumkan nama bangsa.

"Jangan dianggap remeh, mereka ini juga membanggakan bangsa Indonesia di luar sana," ucap Amali.

Selain sepeda Ganjar yang dilelang, ada juga barang-barang milik Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menpora Zainudin Amali, Menpan RB Azwar Anas.

Dari hasil lelang sepeda Ganjar dan barang lain termasuk lukisan dari para difabel, terkumpul dana sebesar Rp4,2 miliar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar