Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Ajak Kades di Banjarnegara Atasi Stunting

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak seluruh kepala desa di Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo, untuk ikut berpartisipasi menanggulangi masalah stunting.

Agka stunting di dua kabupaten itu diketahui cukup tinggi.

Kabupaten Banjarnegara tercatat ada 22.561 orang yang diduga menderita stunting, dan di Wonosobo sebanyak 10.627 orang.

Ganjar menjelaskan, para kades yang ada di Banjarnegara maupun Wonosobo harus bisa berpartisipasi dalam upaya menurunkan dan menuntaskan masalah stunting di wilayahnya masing-masing.

"Maka, dua kabupaten ini memang menjadi perhatian kami. Kades kami minta ngebut tancap gas untuk bisa melakukan percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem dan stunting," kata Ganjar saat kunjungan ke Banjarnegara, kemarin.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, para kades tidak akan bekerja sendiri.

Penanganan kemiskinan ekstrem dan stunting juga akan melibatkan pihak swasta dan perguruan tinggi.

"Untuk perguruan tinggi, kami sudah komitmen dengan UGM. Nantinya, mahasiswa melalui KKN mengecek dan beri treatment. Pertanian akan memantau, kedokteran melihat hasilnya, UGM membuat sistemnya, dan perusahaan kita libatkan. Sehingga pemerintah, swasta, dan perguruan tinggi, kerja bareng-bareng," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar