Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Lantik Mbak Ita Jadi Wali Kota Semarang, Minta Segera Lakukan Ini

Gubernur Ganjar Pranowo saat melantik Hevearita G. 
Rahayu sebagai Wali Kota Semarang.

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Hevearita G. Rahayu sebagai Wali Kota Semarang di sisa masa jabatan 2021-2026 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, kemarin.

Ganjar menyebutkan, saat ini ada sembilan kepala daerah perempuan di Jateng.

Jateng menjadi provinsi terbanyak se-Indonesia yang kepala daerahnya dijabat seorang perempuan.

Bagi Kota Semarang, menjadi catatan sejarah karena Mbak Ita sebagai wanita pertama menjabat wali kota.

Menurutnya, Kota Semarang saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.
 
"Mbak Ita saya mendorong terus untuk mengoptimalkan seluruh potensi Kota Semarang. Mulai perdagangan, industri, transportasi, pendidikan, wisata hingga persoalan infrastruktur," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, soal rencana pembangunan Simpang Lima Underground dan reaktivasi jalur trem dinilai bakal mengungkit Kota Semarang semakin maju.

Termasuk persoalan rob dan banjir yang masih terjadi, dan juga pembangunan jalan tol Semarang-Demak sekaligus menjadi tanggul laut. 
 
"Termasuk rencana pembangunan kolam retensi di Terboyo yang kita harapkan mampu mengendalikan rob dan banjir di Kota Semarang," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar