Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Launching KUR Super Mikro Berbunga 3 Persen

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng 

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meluncurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro, dengan bunga sebesar tiga persen. Hal itu dikatakan usai melakukan peluncuran secara virtual, kemarin.

KUR Super Mikro itu bisa dimanfaatkan para pelaku usaha kecil, karena suku bunga yang ringan.

Ganjar menjelaskan, dengan kondisi ekonomi yang tak pasti akibat pandemi Covid-19 direspon cepat pemerintah dengan meluncurkan KUR Super Mikro. 

Peluncuran KUR Super Mikro diharapkan akan mendorong kemandirian ekonomi rakyat.

Menurutnya, respon cepat sejalan dengan program UMKM naik kelas.

Oleh karena itu, Dinas Koperasi dan UKM Jateng didorong untuk terus mendampingi para pelaku usaha kecil.

"Jawa Tengah lebih dulu mempunyai KUR dengan suku bunga tujuh persen yang kemudian diikuti pemerintah pusat dengan enam persen. Kemudian Jawa Tengah pernah juga menjadi tempat uji coba kredit usaha mikro untuk peternakan dengan suku bunga enam persen itu di Wonogiri," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dengan kredit super mikro tiga persen akan jauh lebih banyak pelaku usaha kecil terbantu.

"Nanti usaha kecil bisa akses ini dan setelah dilaunching kami akan damping. Kami akan gaspol dan akan kami beritakan kepada masyarakat wabil khusus kepada UKM yang sudah kami bina, kembangkan lagi yuk, pakai fasilitas ini agar usahanya bisa maju,” tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar