Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Percepat Pertumbuhan Digital Lewat Cloud, Smartfren Business Gandeng Huawei

Semarang-Smartfren menandatangani kerja sama dengan Huawei Cloud (PT Sparkoo Technologies Indonesia), untuk memercepat pertumbuhan digital lewat solusi komputasi awan.

Melalui kerja sama ini, pelanggan Smartfren Business memiliki lebih banyak pilihan kompetitif yang tepercaya serta mudah diterapkan bagi bisnis yang tengah melakukan transformasi digital.

CEO Smartfren Business Alim Gunadi mengatakan kerja sama ini memilki peran strategis, dalam mendukung layanan cloud yang dihadirkan Smartfren Business dan Huawei Cloud. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, hari ini.

Alim menjelaskan, pihaknya merambah pasar yang lebih luas sehingga fitur-fitur yang termasuk di dalamnya dapat menyatu dalam kegiatan bisnis enterprise.

Yakni yang bergerak di berbagai sektor semisal telekomunikasi, edukasi, manufakturing, retail, otomotif, e-commerce, gaming, layanan finansial, layanan kesehatan, media sampai dengan industri hiburan.

"Kami berharap agar solusi yang dihadirkan Smartfren Busines dan Huawei Cloud semakin memudahkan semua orang yang sedang berupaya mengimplementasikan teknologi digital untuk usaha-usaha mereka. Harapannya dengan transformasi digital yang semakin mudah, maka dampak positifnya makin banyak dan membuka peluang bagi usaha-usaha tersebut untuk mewujudkan kontribusi positif pada perekonomian Indonesia," kata Alim.

Lebih lanjut Alim menjelaskan, dengan kerja sama ini pelanggan Smartfren Business mendapatkan pilihan baru yang terdiri dari berbagai teknologi cloud terkini.

Mulai dari Hybrid Cloud yang dapat memenuhi standar keamanan dan perintah terkustomisasi, high performance SAP yang memiliki kapasitas ECS hingga 4 TB dan BMS hingga 16 TB, sampai dengan Enterprise Cloud Box yang dapat menyimpan data perusahaan secara terpusat dengan fitur sinkronisasi dan role permissions, keseluruhan layanan cloud Smartfren Business dan Huawei Cloud dilengkapi dengan Storage Disaster Recovery Service (SDRS). 

Sementara itu CEO Huawei Cloud Zhang Penghui menambahkan, Huawei Cloud berkomitmen menyediakan solusi cloud dengan kinerja terdepan dan andal serta biaya kompetitif.

Menurut Zhang, pihaknya berkolaborasi dengan Smartfren Business untuk menyediakan berbagai solusi cloud kebutuhan industri.

Pihaknya yakin, kerja sama tersebut akan bermanfaat mewujudkan kesuksesan pelanggan.

"Huawei sebagai penyedia infrastruktur TIK terkemuka yang telah berdiri di Indonesia sekitar 20 tahun. Selama ini, kami selalu fokus membangun konektivitas terbaik untuk menghubungkan Indonesia dan memungkinkan pengembangan ekonomi digital," ujar Zhang. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar