Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Merapi Masih Berstatus Siaga

Gubernur Ganjar Pranowo mendapat penjelasan soal 
status Gunung Merapi.

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Gunung Merapi masih berstatus Siaga, sehingga masyarakat sekitar diminta tetap waspada. Hal itu dikatakan saat melakukan peninjauan ke posko pemantauan Merapi, kemarin.

Ganjar menjelaskan, pihak terkait masih memantau perkembangan dan situasi di sekitar Merapi.

Saat ini, Merapi masih berstatus Siaga meskipun beberapa kali semburan awan panas masih muncul.

Menurutnya, status Gunung Merapi masih pada tingkat siaga dan pemantauan terus dilakukan untuk mengantisipasi adanya peningkatan aktivitas erupsi. 

"Semua masih siaga tapi kita memantau terus-menerus. Sejak kemarin saya mendapatkan informasi terus-menerus dan alhamdulilah masyarakat dari sisi resilient-nya bagus di sana. Namun demikian kita siaga," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, ketahanan dan kewaspadaan masyarakat di sekitar Gunung Merapi juga cukup bagus sehingga proses pemantauan dapat dilakukan dengan baik.

Berbagai persiapan juga sudah dilakukan sejak erupsi terjadi, dan tim tanggap bencana hingga relawan langsung diterjunkan ke titik-titik yang terdampak erupsi.

"Logistik dan masker disiapkan, terus kemudian tempat-tempat pengungsian disiapkan meskipun belum ada yang mengungsi sambil terus kami memantau data. Maka urusan dari para volkanolog, dari Badan Geologi, BMKG BPBD, Pemda, ya semuanya siaplah," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar