Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jokowi Pastikan Harga Kebutuhan Pokok di Blora Masih Aman

Presiden Jokowi memberi penjelasan kepada media
tentang kondisi harga pangan di Blora.

Semarang-Presiden Joko Widodo memastikan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Blora harganya masih aman, dan tidak terjadi lonjakan harga. Hal itu dikatakan di sela meninjau Pasar Mendenrejo, Jumat (10/3).

Presiden Jokowi menjelaskan, harga bawang merah relatif lebih murah dibanding tempat lain.

Harganya Rp30 ribu per kilogram, dan minyak goreng pada kisaran harga Rp14 ribu hingga Rp15 ribu per liter.

Menurutnya, secara umum harga kebutuhan pokok di Pasar Mendenrejo masih dalam kondisi. Sehingga, harga kebutuhan pokok di lapangan menjelang bulan puasa masih aman.

"Tadi saya lihat harganya baik. Kita (pemerintah) ingin cek itu, kondisi stok ada tidak, suplai ada tidak, harga seperti apa," kata Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menjelaskan, terkait kondisi Pasar Mendenrejo akan memerintahkan Kementerian PUPR untuk membangun.

Sementara itu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menambahkan, revitalisasi Pasar Mendenrejo bakal dilakukan.

Hal itu untuk meningkatkan aktivitas perekonomian warga.

Menurut Ganjar, revitalisasi pasar diharapkan dapat mendongkrak penghasilan pedagang dan mendorong ekonomi kerakyatan.

"Berkaitan dengan kondisi pasar tadi, Pasar Desa Mendenrejo ini diminta untuk diperbaiki (oleh Jokowi), maka langsung tadi dicatat," ucap Ganjar.

Diketahui, sejak 2013 lalu sudah 79 pasar tradisional direvitalisasi dengan total anggaran mencapai Rp360 miliar.

Dari 35 kabupaten/kota di Jateng, daerah yang paling banyak direvitalisasi pasarnya adalah Kabupaten Wonosobo dengan 11 pasar dan Kudus delapan pasar serta Blora tujuh pasar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar