Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Cek Kesiapan Terminal Hadapi Peningkatan Pemudik

Gubernur Ganjar Pranowo saat cek kesiapan terminal
sambut kedatangan pemudik.

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pengecekan sejumlah terminal, yang nantinya diperkirakan akan mengalami peningkatan penumpang saat arus mudik Lebaran tahun ini.

Lokasi pertama yang dilakukan pengecekan adalah Terminal Bawen di Kabupaten Semarang.

Pengelola Terminal Bawen diminta untuk bersiap menghadapi peningkatan penumpang atau pemudik saat Lebaran.

Tidak hanya terminal yang dicek, Ganjar juga memeriksa armada Bus Trans Jateng usai dilakukan peremajaan 

Ganjar berpesan kepada sopir dan pihak Trans Jateng, agar melayani masyarakat sebaik-baiknya pada momen mudik tahun ini.

"Selamat bekerja melayani masyarakat ya. Itu yang Trans Jateng ya sudah mau habis, tapi masih bersih. Tetap harus melayani dengan baik. Busnya bagus, pelayanannya bagus, dan mudah-mudahan peremajaan yang model-model pelayanan tujuh tahun bisa berjalan," kata Ganjar.

Sementara itu suasana di Terminal Prayitno Muntilan di Kabupaten Magelang tampak lengang.

Hanya tampak sejumlah angkutan kota yang berlalu lalang, dan menurunkan penumpang.

Menurut Ganjar, berdasarkan informasi dari petugas Dishub, aktivitas kendaraan angkutan antarprovinsi baru mulai terlihat setelah pukul 15.00 WIB.

Sehingga, sejak pagi hingga siang terminal tipe B tersebut hanya ada aktivitas angkutan dalam provinsi.

"Ini terminal provinsi yang tipe B, tapi rasanya belum ada peningkatan ya. Katanya kelihatan setelah jam 3 sore. Mudah-mudahan sih landai-landai saja, tapi dugaan saya sih hari ini akan mulai terjadi peningkatan," jelasnya.

Sebagai informasi, hasil survei Badan Kebijakan Transportasi menunjukkan bahwa jumlah pemudik Provinsi Jateng diprediksi meningkat dari tahun sebelumnya.

Dari 11.494.165 pemudik pada 2022, menjadi 12.992.308 pada tahun ini. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar