Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jalan di Semarang Yang Rusak Mulai Diperbaiki

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah meminta Wali Kota Aemarang Hevearita Gunaryati Rahayu, memerbaiki jalan-jalan yang rusak.

Jalan yang rusak itu, beberapa dikeluhkan masyarakat melalui media sosial.

Ganjar mengatakan beberapa ruas jalan rusak di Kota Semarang itu di antaranya di Jalan Brigjen Sudiarto, Jalan Supriyadi, depan Pasar Gayamsari dan beberapa ruas jalan lainnya. Hal itu dikatakan saat melakukan peninjauan perbaikan jalan rusak.

Ganjar menjelaskan, kondisi jalan yang rusak disebabkan berbagai faktor.

Faktor-faktor itu di antaranya adalah drainase di kanan kiri jalan sedimentasinya tinggi, sehingga saat hujan deras air meluap dan mengakibatkan struktur jalan mudah rusak.

"Kalau posisi jalannya rusak banget tidak, tapi tidak terlalu nyaman memang. Apalagi untuk pengendara roda dua,” kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, perbaikan jalan nantinya dengan metode pemotongan di ruas jalan yang kondisinya kurang baik.

Selanjutnya, ruas tersebut nantinya akan dibeton.

"Dengan cara itu harapan kita nanti akan bisa memberikan kenyamanan. Sekali lagi untuk drainasenya nanti kami perbaiki," jelasnya.

Kepala Dinas PU, Bina Marga dan Cipta Karya Hanung Triyono menambahkan, anggaran yang dikucurkan untuk perbaikan ruas Jalan Brigjen Sudiarto sepanjang 6,35 kilometer nilainya mencapai Rp20 miliar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar