Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jokowi Cek Harga Komoditas di 3 Pasar di Jateng

Presiden Joko Widodo memberi keterangan usai
meninjau pergerakan harga kebutuhan pokok di pasar
tradisional di Boyolali dan Solo.
Semarang-Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi sejumlah pasar tradisional,  Senin (10/4).

Kunjungan dilakukan untuk mengecek harga dan stok kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

Tiga pasar didatangi adalah Pasar Selo dan Pasar Cepogo di Kabupaten Boyolali, dan Pasar Legi di Kota Surakarta.

Dari hasil kunjungan kerja Presiden Jokowi bersama Gubernur Ganjar Pranowo, harga-harga kebutuhan pokok dan stok pangan terpantau aman.

Bahkan, terjadi peningkatan penjualan menjelang Lebaran.

Presiden Jokowi mengatakan dari hasil pantauan, sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami penurunan.

Menurut Presiden Jokowi, menurunnya harga sejumlah kebutuhan pokok menjelang Lebaran kemungkinan karena pasokan produksi cukup banyak.

Presiden Jokowi menjelaskan, harga cabai rawit diketahui Rp20 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp80 ribu sampai Rp 90 ribu per kilogram.

Sedangkan harga telur ayam Rp 25 ribu per kilogram dari sebelumnya di atas Rp30 ribu, dan nawang putih Rp24 ribu-Rp 25 ribu per kilogram serta daging ayam Rp32 ribu per kilogram.

"Saya bersama pak menteri perdagangan dan pak gubernur Jawa Tengah mengecek terakhir kondisi harga-harga menjelang mendekati Lebaran seperti apa. Ternyata yang di sini yang kita lihat turun semuanya," kata Jokowi.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menjelaskan, salah satu upaya untuk pengendalian harga mendekati Lebaran adalah menjaga pasokan tetap tersedia dalam jumlah cukup.

Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo menambahkan, biasanya harga kebutuhan pokok naik saat masuk Ramadan dan menjelang Lebaran.

Namun, saat ini harga kebutuhan pokok justru turun dan cenderung stabil.

"Alhamdulillah hari ini sama pak presiden kita ngecek harga dan stok kebutuhan pokok di pasar-pasar. Dan yang menyenangkan, ternyata harga-harga turun," ucap Ganjar.

Ganjar menyatakan, tingkat penjualan juga mulai naik.

Artinya, sudah banyak pembeli yang mulai belanja kebutuhan Lebaran.

"Selain harga stabil, penjualan juga meningkat. Warga sudah ramai belanja untuk persiapan Lebaran. Apalagi yang jualan baju, itu mulai ramai," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar