Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bersama SimInvest, Smartfren Ajak Generasi 5G Melek Investasi

Head of Strategic and Business Development Sinarmas
Sekuritas Eyfrel Likuajang (kiri) dan Chief of 
Customer Journey, BI and CLM Smartfren Sukaca
Purwokardjono (kanan).
Semarang-Smartfren bersama SimInvest mengajak generasi 5G untuk melek investasi, agar paham bagaiman merencanakan keuangan di masa mendatang.

Smartfren bersama SimInvest sebagai platform investasi saham dan reksa dana online inovasi milik Sinarmas Sekuritas, menggelar kegiatan literasi keuangan dan investasi bertajuk "SimInvestival Goes to Office: Smart Investment for Long Haul".

Chief of Customer Journey, BI and CLM Smartfren Sukaca Purwokardjono mengatakan pihaknya mendukung kegiatan bersama dengan SimInvest, karena generasi muda harus pintar dalam mengelola keuangan. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Sukaca menjelaskan, generasi muda saat ini yang sangat melek teknologi harus bisa memanfaatkan teknologi secara maksimal dan positif. 

Salah satunya dengan belajar investasi sejak dini, dan pengelolaan keuangan yang berguna untuk masa depan.

Menurutnya, dengan memersiapkan masa depan finansial yang lebih baik bagi generasi muda saat akan akan memberikan hal baik di masa mendatang.

"Pada sesi diskusi, salah seorang peserta seminar mengaku sudah memikirkan untuk pensiun. Bahkan sejak awal memulai karirnya walaupun belum memiliki strategi spesifik untuk mencapainya, tapi sudah memikirkan alasan ga mau hidup susah nantinya," kata Sukaca.

Sementara Head of Strategic and Business Development Sinarmas Sekuritas Eyfrel Likuajang menambahkan, salah satu hambatan dalam merencanakan keuangan adalah tergiur iming-iming keuntungan yang besar.

Salah satunya adalah korban investasi palsu atau investasi bodong.

"Sebagian besar korban terbuai dengan iming-iming imbal hasil besar dan berpikir bahwa ada cara cepat mendapat keuangan. Ciri khas dari investasi bodong ini antara lain iming-iming imbal hasil yang pasti dan tidak masuk akal, tidak ada izin usaha, dan biasanya menggunakan skema ponzi atau money game," ucap Eyfrel.

Chief Investment Officer Sinarmas Asset Management Genta Wira Anjalu menyatakan, dalam berinvestasi ada banyak strategi yang dapat disesuaikan dengan profil risiko masing-masing investor.

"Untuk itu pentingnya menimbang kembali profil risiko masing-masing untuk menyesuaikan dengan tujuan keuangannya," jelas Genta.

Diketahui, SimInvestival secara rutin digelar sejak 2022 untuk mengedukasi generasi muda Indonesia terkait keuangan dan investasi.

Kegiatan yang biasa diadakan untuk perguruan tinggi ini untuk kali pertama digelar bagi karyawan perkantoran berkolaborasi dengan Smartfren. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar