Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Cegah Banjir dan Pencemaran Lingkungan, Pemprov Dorong Reboisasi Hutan

Gubernur Ganjar Pranowo ikut menanam pohon sebagai
upaya reboisasi hutan.

Semarang-Pemprov Jawa Tengah menggandeng para penyuluh dan kelompok tani hutan, untuk menggalakkan penghijauan dan reboisasi.

Reboisasi berdampak langsung pada kelangsungan lingkungan hidup, dan mencegah pencemaran lingkungan.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan Kabupaten Batang merupakan daerah yang memiliki ruang terbuka hijau (RTH) dan pariwisata alam cukup banyak, namun daerah itu berdampingan dengan banyak pabrik dan industri. Hal itu dikatakan saat berkunjung ke Batang, kemarin.

Menurut Ganjar,  pemerintah bersama masyarakat dan pengusaha serta seluruh stakeholder harus memerkuat sinergitas untuk menyeimbangkan kondisi tersebut.

Oleh karena itu, penanaman dan perawatan pohon di kawasan pegunungan dengan tanaman keras guna mencegah banjir.

Ganjar menjelaskan, pabrik yang memiliki pembuangan limbah agar menjaga Daerah Aliran Sungai (DAS) dengan water treatment dengan tujuan sungai tidak tercemar.

"Aliran sungai ini nanti tidak hanya bicara tanamannya saja lho, ada mata air yang mesti kita lindungi. Pabrik-pabrik yang buang limbah juga kami edukasi, jangan buang sembarangan sebelum menggunakan water treatment," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, diperlukan keterlibatan semua pihak untuk bisa menyelamatkan lingkungan kita. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar