Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Kucurkan Rp48 Miliar Bangun Jembatan di Magelang

Gubernur Ganjar Pranowo saat meninjau jembatan 
gantung yang akan dibangun di Magelang.

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucurkan anggaran sebesar Rp48 miliar, untuk membangun jembatan di Magelang.

Rencananya, pembangunan akan dimulai pada 2024 mendatang.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan jembatan itu akan menghubungkan antara Kabupaten Magelang dengan Kota Magelang di Kali Progo, sebagai pengganti jembatan gantung yang dibuat pada 1989 lalu. Hal itu dikatakan saat berkunjung ke Magelang, belum lama ini.

Ganjar menjelaskan, kontribusi dari Pemkab Magelang tepatnya di sisi barat Kali Progo sudah dikerjakan sepanjang 500 meter.

Sedangkan dari Pemkot Magelang, mengerjakan di bagian timur Kali Progo tepatnya sebelum jembatan gantung.

"Tahun depan (dengan anggaran) Rp48 miliar. Jadi ini ada kontribusi dari pemkot, ada kontribusi dari kabupaten. Nanti provinsi yang bangun kontruksi bawahnya, pusat yang bangun konstruksi di atasnya," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, nantinya jembatan itu akan dibuat dengan ukuran lebar tujuh meter dan panjang 100 meter.

Jembatan nantinya bisa dilalui penjala kaki dan pengendara sepeda motor, hingga mobil atau truk.

"Keberadaan jembatan dimanfaatkan warga Rejosari, Bandongan maupun sekitarnya yang akan berangkat sekolah, berdagang maupun berangkat kerja menuju Kota Magelang," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar