Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Usai Lebaran, Operator Telekomunikasi Ini Bagikan Deviden Segini Jumlahnya

Direksi XL Axiata usai mengikuti RUPS 2023.

Semarang-Usai Lebaran dan aktivitas perusahaan kembali normal berjalan, operator telekomunikasi di Tanah Air ini membagikan deviden kepada pemegang saham sebesar Rp551,7 miliar.

Pembagian deviden dilakukan, usai digelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2023 dan menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham pada Jumat (5/5) kemarin.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan dalam RUPS Tahunan itu pihaknya kembali menyetujui penggunaan 50 persen dari keuntungan setelah penyesuaian serta perubahan susunan direksi.

Menurut Dian, total dividen yang dibagikan itu kurang lebih sebesar Rp551,7 miliar yang setara dengan Rp42 per saham.

Rapat juga memberikan pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya, kepada anggota direksi dan dewan komisaris perseroan atas pengurusan dan pengawasan yang dilaksanakan selama tahun buku 2022.

Dian menjelaskan, rapat juga menyetujui alokasi cadangan umum sebesar Rp100 juta dan Rp557.613.000.000 untuk dicatat dalam saldo laba ditahan untuk mendukung pengembangan usaha Perseroan.

"Sisa dari keuntungan lainnya akan kami pergunakan sebagai alokasi cadangan umum sebesar Rp100 juta dan selebihnya dicatat dalam Saldo Laba Ditahan untuk mendukung pengembangan usaha Perseroan," kata Dian.

Lebih lanjut Dian menjelaskan, rapat juga memberikan kuasa dan wewenang kepada Komite Nominasi dan Remunerasi Perseroan untuk menetapkan besaran gaji dan bonus serta tunjangan lainnya bagi para anggota dewan komisaris perseroan.

Hal itu sesuai dengan struktur dan besaran remunerasi, berdasarkan kebijakan remunerasi perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023.

"Rapat menyetujui perubahan susunan direksi. Perubahan ini terkait penggantian Direktur Keuangan seiring dengan mundurnya Budi Pramantika dan sebagai penggantinya adalah Feiruz Ikhwan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar