Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Inspeksi Rel KA, KAI Siap Hadapi Natal dan Tahun Baru

Petugas dari Daop 5 Purwokerto mengecek lintasan KA untuk menyambut hari
Natal dan Tahun Baru.
Purwokerto, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 5 Purwokerto memeriksa seluruh lintasan rel kereta api (KA) yang ada di wilayahnya, Kamis (16/11). Pemeriksaan dilakukan, guna memastikan kondisi lintasan KA siap untuk dioperasionalkan menyambut masa angkutan Natal 2017 dan Tahun baru 2018.

Vice President (VP) Daop 5 Purwokerto Dwi Erni Ratnawati mengatakan, sesuai dengan instruksi dari direksi PT. KAI, masa angkutan Natal 2017 dan Tahun baru 2018 akan dilaksanakan selama 17 hari. Yakni, mulai dari 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018 mendatang.

Guna menghadapi arus mudik Natal dan Tahun baru, jelas Dwi, pihaknya secara penuh memersiapkan berbagai aspek keamanan dan keselamatan bagi para pengguna jasanya. 

Pemeriksaan yang dilaksanakan di seluruh wilayah Daop 5 mencakup pemeriksaan jalur, titik-titik rawan yang dimiliki, jembatan, terowongan, wesel dan kemampuan sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi masa posko.

"Hasil pemeriksaan akan digunakan sebagai bahan penyusunan strategis pola rencana operasi untuk menghadapi angkutan Natal dan Tahun Baru 2018," kata Dwi.

Menurutnya, selain memeriksa keamanan jalur lintasan rel KA, pemeriksaan juga dilakukan di sekitar stasiun. Misalnya kebersihan toilet, peningkatan pelayan kepada publik, pelaporan potensi risiko dan pemasangan alat pemadam api ringan (APAR). 

"Terkait potensi yang mengancam keselamatan KA harus dilaksanakan seketika. Tidak ada toleransi sebelum masa angkutan Natal dan Tahun Baru. Semua kondisi sarana dan prasarana harus handal," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar