Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Nataru Aman, PLN Masih Ada Cadangan Listrik 648 MW

Seorang petugas PDKB sedang memerbaiki jaringan listrik yang meng-
alami gangguan. 
Semarang-Menyambut perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, PT PLN Distribusi Jateng-DIY sudah melakukan langkah-langkah antisipasi agar tidak terjadi gangguan jaringan. 

Deputi Manajer Operasi Distribusi PLN Distribusi Jateng dan DIY Abdul Haris mengatakan ketersediaan pasokan listrik di Jawa Tengah dan DIY diperkirakan aman, baik menjelang atau selama perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. 

Menurutnya, tidak ada masalah terkait dengan pasokan listrik. Sebab, saat ini cadangan listrik di Jawa Tengah dan DIY tersedia sebesar 648 Mega Watt (MW). 

Pada saat Natal dan Tahun Baru, jelas Haris, diperkirakan rerata beban puncak listrik sebesar 3.270 MW pada siang hari dan 3.728 MW pada malam hari. 

"Untuk masalah pasokan listrik, saya kira sudah tidak ada kendala. Dari segi kemanan jaringan, tim kami sudah siap apabila terjadi gangguan," kata Haris dikutip dari rilis yang diterima kilas9.com

Guna mengamankan jaringan listrik, lanjut Haris, pihaknya juga sudah menyiagakan pasukan dalam rangka menjaga suplai dan keandalan listrik menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. 

Gelar personel dan peralatan tersebut, jelasnya, sebagai bentuk kesiapsiagaan PLN dalam mengamankan jaringan listrik selama berlangsungnya perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. 

Selain itu, PLN juga memersiapkan 325 mobil pelayanan teknik, 23 mobil PDKB dan 69 motor Unit Reaksi Cepat (URC).

"Dalam setiap pekerjaan, kami selalu memerhatikan aspek keselamatan. Untuk itu, kami menekankan petugas selalu memerhatikan kelengkapan alat pelindung diri dan patuh terhadap SOP," ujarnya. 

Haris menjelaskan, menjelang Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan memprioritaskan pengamanan di tempat ibadah umat Nasrani dan tempat wisata. Para pelanggan bisa mengadukan permasalahan gangguan listrik, dengan menghubungi contact center PLN 123. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar