Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudirman: Pembangunan Daerah Harus Diikuti Dengan Ketaatan Warganya Bayar Pajak

Cagub Sudirman Said membubuhkan tanda tangan di deklarasi Jateng
Patuh Pajak yang diadakan Kanwil DJP Jateng I di Atrium Mal Paragon. 
Semarang-Kewajiban membayar pajak merupakan hal mutlak dari warga negara, untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan suatu bangsa. Hal itu ditegaskan Calon Gubernur (Cagub) Sudirman Said, di sela deklarasi Jateng Patuh Pajak yang diinisiasi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah I, di Atrium Mal Paragon, kemarin.

Menurut Sudirman, dengan deklarasi Jateng Patuh Pajak ini diharapkan bisa membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menyampaikan surat pemberitahuan pajak tahunan (SPT). Sehingga, untuk kemudian mengajak membayar pajak semakin mudah.

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, kepatuhan membayar pajak layaknya orang bertepuk tangan. Karena, kedua tangan saling bertemu dan menyambut. Artinya, baik dari masyarakat maupun dari lembaga perpajakannya saling bekerjasama.

"Kami mewakili masyarakat Jawa Tengah menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Pajak yang terus memerbaiki diri dan itu akan mendorong ketaatan kita semua. Sebagai calon kepala daerah, kami sangat berkepentingan untuk membuat warga Jateng taat pajak. Karena, tidak mungkin kita membangun tanpa iuran dari masyarakat berupa pajak. Baik pjak daerah maupun pajak pusat," kata Sudirman, kemarin.

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, APBN yang diterima sebesar Rp2 triliun, 90 persennya berasal dari pajak. Sehingga, kontribusi warga negara dalam pembangunan negara besar.

"Masyarakat Jateng, mari kita taat membayar pajak. Karena, pajak penopang utama dana pembangunan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar