Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gus Yasin: Kepatuhan Membayar Pajak Bisa Dimulai Sejak Dini

Cawagub Taj Yasin menandatangani deklarasi Jateng Patuh Pajak yang
diadakan Kanwil DJP Jateng I di Atrium Mal Paragon, kemarin. 
Semarang-Pajak yang dibayarkan masyarakat bisa menjadi sumbangan bagi pembangunan daerah, sehingga ketaatan membayar pajak pelu dibangun sejak dini. 

Menurut Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Taj Yasin, pada zaman sekarang ini generasi muda sudah banyak yang bisa menghasilkan uang sendiri. Yakni, melalui jaringan bisnis yang dibangun secara online. Sehingga, sejak usia SMA sampai perguruan tinggi telah memiliki penghasilan.

Oleh karena itu, jelas Yasin, pendidikan akan perpajakan perlu disosialisasikan sejak dini.

Ia meminta kepada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah I maupun II, untuk bisa secara masif melakukan edukasi perpajakan kepada generasi muda. Baik di sekolah maupun di peguruan tinggi.


"Kita berharap juga kepada masyarakat akan sadar betul tentang kewajiban warga untuk membayar pajak, karena dengan kesadaan kita semua untuk membayar pajak. Tentunya pajak memermudah untuk pembangunan daerah, terutama pendidikan," kata Yasin, kemarin.

Mantan anggota DPRD Jateng itu menjelaskan, melalui kegiatan yang digelar Kanwil DJP Jateng ini diharapkan bisa mengingatkan kepada masyarakat, agar segera menyampaikan surat pemberitahuan pajak tahunan (SPT)-nya. Sehingga, upaya menggandeng para pasangan calon (paslon) yang ikut berkompetisi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng bisa menggairahkan warga segera melaporkan SPT-nya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar