Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pengembang Rumah Sambut Positif Banyak Perbankan Yang Salurkan KPR

Pengembang perumahan mengaku senang banyak bank ikut menyalur
kan KPR kepada masyarakat. 
Semarang-Semakin banyak perbankan yang memberikan penawaran suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) dengan bunga rendah, bahkan sudah berada di level single digit. 

Ketua Property Expo Semarang Dibya Hidayat mengatakan dengan semakin banyak perbankan ikut dalam menyalurkan KPR kepada masyarakat, diharapkan bisa semakin menumbuhkan gairah calon pembeli untuk membeli produk perumahan.

Menurutnya, dengan semakin perbankan menyalurkan KPR-nya maka masyarakat mempunyai banyak pilihan dan tinggal menentukan lokasi perumahannya.

Dibya menjelaskan, dengan suku bunga yang kompetitif dan beragam itu akan memberikan keleluasaan bagi pengembang untuk menawarkan promo-promonya kepada masyarakat.

"Kondisi suku bunga sekarang ini masih stabil, bahkan sekarang support bank penyalur semakin banyak. Semakin banyak yang join dalam KPR, akan semakin kompetitif. Harga rumah saat ini masih terkontrol dan suku bunganya juga terus kompetitif. Semua sudah sangat mendukung, tinggal calon pembelinya saja," kata Dibya di Semarang.

Lebih lanjut Dibya menjelaskan, untuk harga rumah sampai dengan saat ini masih stabil. Hanya saja, dalam beberapa pekan ini nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat sedang mengalami pelemahan. Namun, belum berdampak pada harga jual komponen material bangunan rumah.

"Material bangunan yang impor itu kan tidak begitu banyak, jadi belum ada pengaruhnya," ujarnya.

Diketahui, pada Maret 2018 ini sejumlah perbankan nasional menerapkan suku bunga KPR single digit. Yakni Bank Mandiri memberikan suku bunga KPR kompetitif sebesar 5,99 persen fix selama dua tahun. Kemudian BCA dengan suku bunga 5,61 persen selama dua tahun dan CIMB Niaga dengan suku bunga tetap sebesar 5,8 persen selama tiga tahun. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar