Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Satpam PLN Raih Juara 2 Kompetisi SMP Tingkat Nasional

Para personel satpam PLN Distribusi Jateng-DIY sedang mengikuti apel
rutin setiap pagi. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Tenaga satuan pengamanan (Satpam) di lingkungan PLN Distribusi Jateng-DIY, meraih penghargaan pada kompetisi Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) 2017 tingkat nasional. 

Manajer representatif SMP Budi Pratomo mengatakan kegiatan tersebut diadakan di kantor pusat, dan diuji kompetisinya dengan personel satpam di seluruh unit PLN se-Indonesia.

Pada ajang kompetisi itu, jelas Budi, pihaknya berhasil meraih posisi kedua untuk kategori unit nonsertifikasi. 

Menurutnya, pencapaian tersebut tidak terlepas dari peran PLN di dalam menjalankan fungsi pengawasan untuk mengawal setiap kegiatan para personel pengaman.

"Faktor keamanan menjadi suatu aspek penting yang harus diperhitungkan, demi kelangsungan bisnis yang dijalani. Serta, untuk keamanan dan kenyamanan semua pihak yang terlibat di dalamnya," kata Budi dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola. 

Lebih lanjut Budi menjelaskan, ada empat langkah yang dijalani untuk mencapai penghargaan tersebut. Yakni penyusunan kebijakan, formulir dan prosedur. Kedua, implementasi SMP yang didasarkan pada sistem dan prosedur yang telah ditetapkan perusahaan, termasuk juga evaluasi.

Langkah pengamanan ketiga, lanjut Budi adalah peningkatan kompetensi personel SMP dengan sertifikasi Gada Pratama dan Gada Madya. Serta, sertifikasi SMP yang dilakukan pihak eksternal melalui audit. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar