Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Akhir Agustus Nanti, BI Jateng Kampanye GPN ke Masyarakat

Hamid Ponco Wibowo
Kepala Kantor BI Perwakilan Jateng
Semarang-Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) akan dikampanyekan Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jawa Tengah, mulai akhir Agustus 2018 nanti. Hal itu dikatakan Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jateng, Hamid Ponco Wibowo.

Menurutnya, Jateng mendapat jatah sosialisasi GPN tahap kedua setelah Jawa Timur dan Jawa Barat.

Ponco menjelaskan, setiap perbankan yang beroperasi di wilayah Indonesia wajib mengadopsi sistem GPN dan merilis kartu debut GPN berlogo garuda.

Rencananya, jelas Ponco, baik perbankan maupun masyarakat akan diberikan sosialisasi mengenai program GPN yang resmi diluncurkan sejak Mei 2018 kemarin.

"Kita kebetulan di Jawa Tengah kebagian base yang kedua dari GPN itu nanti. Kita akan kampanyekan Gerbang Pembayaran Nasional itu kemungkinan akhir bulan ini nanti. Kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk pindah ke GPN, karena banyak manfaatnya dibanding yang bukan GPN. Salah satunya fee-nya lebih kecil," kata Ponco, Kamis (2/8).

Lebih lanjut Ponco menjelaskan, GPN nantinya akan mengintegrasikan transaksi antarbank, sehingga memudahkan masyarakat yang akan melakukan pembayaran nontunai menggunakan kartu debit.

Sebelumnya, Kepala Departemen Elektronifikasi dan GPN Bank Indonesia Pungky P Wibowo menyatakan, sejak resmi diluncurkan pada Mei 2018 logo GPN yang tercetak di kartu debit sebanyak 927 ribu kartu. Sedangkan yang sudah didistribukan, sebanyak 497 ribu kartu.

Selain itu, jelas Pungky, GPN mendorong perluasan Gerakan Nasional non Tunai (GNNT) dan pengembangan perdagangan nasional berbasis elektronik.

"Untuk mendapatkan kartu GPN, masyarakat bisa datang ke kantor perbankan yang digunakan dan minta penggantian kartu lama dengan kartu berlogo GPN," ujarnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar