Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sambut Asian Games 2018, Atlet Tenis Meja Semarang Gelar Kejuaraan di Dalam Mal

Sejumlah atlet tenis meja yang tergabung di PTMSI Kota Semarang
mengikuti turnamen tenis meja di Atrium Mal Ciputra, Rabu (15/8).
Semarang-Meski tidak ikut berkompetisi dalam kejuaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, para atlet tenis meja Kota Semarang yang tergabung di Persatuan Teni Meja Indonesia (PTMSI) ikut menyemarakkan kegiatan olahraga Asia empat tahun sekali itu.

Kompetisi tenis meja yang digelar ini tergolong unik, dan baru kali pertama digelar di Semarang di dalam sebuah mal.

Ketua Harian PTMSI Kota Achmad Sudiarto mengatakan meskipun di dalam mal, namun kejuaraan tenis meja tetap mengacu pada peraturan tenis meja pada umumnya. Hanya saja, metode yang digunakan adalah sistem gugur.

Menurutnya, kejuaraan tenis meja di mal ini terbagi dalam tiga kategori. Yakni ganda putra usia 90 tahun plus. Artinya, pemain yang berpasangan jika dijumlahkan usianya mencapai 90 tahun atau lebih.

Kategori kedua, jelas Totok, panggilan akrabnya, tunggal putra nonPON 2012 dan 2016. Dan kategori lainnya, tunggal umum putri.

Totok menjelaskan, dipilihnya mal sebagai tempat kejuaraan, karena ingin memasyarakatkan cabang olahraga tenis meja.

"Event tenis meja yang dilakukan di mal ini, baru satu-satunya diadakan di dalam mal. Kalau di kota lain seperti Yogya, Solo atau Jakarta itu sudah sering. Jadi, ini memang untuk memasyarakatkan olahraga tenis meja ke masyarakat, biar tahu bahwa tenis meja ini adalah olahraga yang menarik," kata Totok.

Dirinya berharap, turnamen tenis meja di dalam mal bisa digelar rutin setiap tahunnya. 

Sementara, Manager Promosi Mal Ciputra Semarang Catur Agus Joko Widodo menambahkan, pihak mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PTMSI Kota Semarang itu.

"Ini adalah mini kompetisi sebenarnya. Latar belakangnya, ingin menyemarakkan Asian Games 2018. Kami dari mal pengen sekali ikut menyemarakkan gelaran event olahraga di Indonesia," ujar Catur.

Dirinya berharap, akan ada banyak pengunjung yang datang sekaligus menikmati pertandingan tenis meja di dalam mal. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar