Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sukseskan Germas, Dinkes Boyolali Ajak Generasi Muda

Kepala Dinkes Jateng dr Yulianto Prabowo (kiri) bersama Kepala Dinkes
Boyolali dr. Ratri S Survivalina sedang berdiskusi tentang program dari
Germas. 
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Boyolali dr. Ratri S Survivalina mengatakan dalam setahun terakhir ini, pihaknya banyak kehilangan kader-kader kesehatan. Latar belakangnya, karena kader kesehatan sebelumnya kebanyakan sudah berusia lanjut.

Kondisi tersebut, jelas Ratri, membuat pihaknya harus mencari solusi di dalam kaderisasi. Sehingga, dipilih anak-anak muda dari desa yang direkrut menjadi kader kesehatan. Dengan merekrut kader kesehatan dari anak muda, diharapkan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bisa tercapai.

"Upaya meregenerasi kader kesehatan, kami sebut Sukmadesi dan Sukmakoboi. Untuk Sukmadesi fokusnya menjadi kader di desa, mewujudkan program Desaku Kebanggaanku. Yang Sukmakoboi itu menyasar ke komunitas," kata Ratri belum lama ini di Semarang.

Sementara itu, Kepala Dinkes Jateng dr. Yulianto Prabowo, M.Kes menambahkan, dengan mengajak generasi muda, maka bisa memberikan kontribusi yang lebih dari suksesnya program Germas.

Menurutnya, generasi muda cukup potensial di dalam menyebarkan ajakan berperilaku hidup sehat.

"Kalau ini bisa dikembangkan di kabupaten/kota yang lain, maka menjadi lebih baik dalam rangka menuju Jawa Tengah sehat. Sebab, generasi muda sekarang ini banyak yang kuliah di luar desa atau daerah. Ada juga yang jadi buruh pabrik," ucap Yulianto. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar