Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tak Enak Badan Saat Jalan-jalan di Jateng Fair, Mampir Saja ke Stan Milik Dinkes Jateng

Seorang pengunjung sedang tes gula darah di stan milik Dinkes Jateng
yang berada di arena Jateng Fair 2018, Kamis (23/8).
Semarang-Ketika sedang jalan-jalan di arena Jateng Fair 2018 dan merasakan kurang enak badan, bisa mencari stan milik Dinas Kesehatan Jawa Tengah di Balai Merbabu. 

Staf Promosi Kesehatan Dinkes Jateng Siti Nurngaeni mengatakan sudah menjadi rutinitas tahunan, jika pembukaan Jateng Fair maka Dinkes ikut berpartisipasi. Tahun ini mengangkat tema Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), sekaligus mengampanyekan kepada masyarakat.

Menurutnya, masyarakat yang datang ke Jateng Fair bisa mengunjungi stan milik Dinkes dan memeriksakan kesehatannya. 

"Silakan datang ke stan kami di Balai Merbabu. Masyarakat bisa memeriksakan kesehatannya, mulai dari cek gula darah sampai cek kapasitas paru-paru menggunakan alat spirometri," kata Aini saat ditemui, Kamis (23/8).

Lebih lanjut Aini menjelaskan, dengan membuka stan di Jateng Fair secara tidak langsung memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Germas yang sedang digalakkan. Termasuk, memberikan pemahaman kepada masyarakat selalu rutin memeriksa kesehatan setiap enam bulan sekali minimal.

"Minimal cek tensi, gula darah dan lingkar perut. Itu harus diketahui masyarakat, sehingga kesehatan diri sendiri bisa terpantau," pungkasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar