Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bangsawan Asal Malaysia Sumbang Rp2 Miliar Untuk Masjid Kadilangu Demak

Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar Bin Yang Mulia Datu Raja Wahab
(kiri) secara simbolik menyerahkan dana kepada juru kunci Makam
Kadilangu, Demak, kemarin. Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Pengelola Yayasan Raja Sakti At Thomim Sunan Kalijaga Raja Mohamad Amin mengatakan Masjid Kadilangu di Kabupaten Demak mendapat bantuan dana sebesar Rp1 miliar dari Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar Bin Yang Mulia Datu Raja Wahab, kemarin. Selain Masjid Kadilangu, Makam Sunan Kalijaga yang masih satu komplek dengan Masjid Kadilangu juga mendapat bantuan Rp1 miliar.

Bantuan secara simbolik diberikan usai salat id di Masjid Kadilangu, Demak, kemarin.

Penyerahan bantuan, jelas Raja Mohamad Amin, diserahkan langsung kepada pengelola masjid dan juru kunci makam dengan dana awal sebesar Rp100 juta.

Menurutnya, bantuan itu diberikan kepada pengelola masjid dan makam Kadilangu setelah melihat keadaan sekitar dan berkomunikasi dengan juru kunci. Sehingga, bantuan yang diberikan bisa untuk memerindah bangunan masjid sekaligus merenovasi Makam Sunan Kalijaga. 

"Penyerahan bantuan ini tujuannya untuk merekatkan tali silaturahim kedua belah pihak, karena persamaan rumpun dan juga hubungan kekerabatan. Ini juga rangkaian dari Gebyar Idul Adha di Kadilangu," kata Raja Mohamad Amin, Kamis (23/8).

Lebih lanjut Raja Mohamad Amin menjelaskan, secara bertahap dana akan digulirkan seiring dengan pembangunan serta renovasi masjid dan makam Kadilangu. Sehingga, pembangunannya juga bisa dimonitor untuk mencegah penyalahgunaan anggaran. 

"Dana yang dikeluarkan sesuai dengan progres pembangunannya. Kalau berjalan baik, dana secara bertahap diberikan," tandasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar