Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Naik BRT Bisa Bayar Pakai GO-PAY

Chief Executive Officer GO-PAY Aldi Haryopratomo (kanan) ber
sama Pelaksana tugas Kepala BLU Trans Semarang Ade Bhakti
di sela peluncuran GO-PAY sebagai alat pembayaran BRT. 
Semarang-Naik Bus Rapit Transit (BRT) atau yang dikenal Trans Semarang semakin mudah, dan bisa bayar menggunakan GO-PAY.

Chief Executive Officer GO-PAY Aldi Haryopratomo mengatakan kolaborasi strategis antara GO-PAY dan Trans Semarang, bisa mengakselerasi cita-cita Pemerintah Kota Semarang untuk menjadikan kota ini sebagai smart city. Kolaborasi ini merupakan kali pertama bagi GO-PAY, masuk pada pembayaran nontunai untuk sarana transportasi publik.

"Sebagai perusahaan teknologi, kami ingin memermudah akses layanan keuangan bagi jutaan keluarga di Indonesia, terutama masyarakat yang memiliki akses terbatas terhadap layanan keuangan formal. Pembayaran nontunai ini terkait aktivitas sehari-hari, dan merupakan langkah pertama untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat  terhadap layanan jasa keuangan," kata Aldi dikutip dari rilis.

Menurutnya, jika masyarakat terbiasa memanfaatkan pembayaran nontunai yang transparan dan mudah, maka Pemkot Semarang bisa dengan mudah memerkenalkan inovasi digital lain. Sehingga, bisa meningkatkan pelayanan publik.

Terpisah, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menambahkan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif yang dilakukan GO-PAY dan Trans Semarang di dalam memberi kemudahan kepada masyarakat.

Menurutnya, upaya GO-PAY dalam memerkenalkan ekosistem pembayaran nontunai di Semarang patut disambut baik. Hal ini sejalan dengan semangat Semarang Hebat yang digalakkan, dan kami ingin terus memerkenalkan berbagai inovasi digital yang bisa meningkatkan pelayanan publik dan menjadikan Kota Semarang sebagai salah satu smart city unggulan di Indonesia.

"Kemudahan pembayaran BRT melalui GO-PAY ini diharapkan bisa semakin meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan layanan transportasi publik. GO-PAY dipilih sebagai salah satu mitra pembayaran elektronik, karena memiliki basis pengguna yang cukup kuat di kota Semarang," ujar Hendi.

Diketahui, sampai dengan semester pertama 2018 ini, baru 0,71 persen warga Kota Semarang yang memanfaatkannya. Yakni dari Januari-Juli 2018 dari 5.544.737, baru 39.644 yang menggunakan pembayaran nontunai. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar