Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Jateng Janjikan Bonus Yang Sama Bagi Atlet Asian Para Games 2018 Peraih Medali


Gubernur Ganjar Pranowo menyerahkan uang saku kepada perwakilan
pelatih Asian Para Games 2018 asal Jateng, Senin (17/9).
Semarang-Pemprov Jawa Tengah menjanjikan besaran bonus yang sama untuk para atlet difabel, saat berlaga dan meraih medali di ajang Asian Para Games di Jakarta 6-13 Oktober 2018 mendatang. Hal itu disampaikan Gubernur Ganjar Pranowo, usai menerima delegasi atlet dan pelatih serta pendamping asal Jateng sebelum mengikuti pertandingan Asian Para Games 2018, Senin (17/9).

Menurut Ganjar, atlet difabel asal Jateng yang berangkat berlaga di Asian Para Games 2018 sebanyak 75 orang atau sekira 25 persen dari seluruh total atlet difabel se-Indonesia. Sehingga, Jateng memberikan kontribusi yang cukup besar bagi bangsa.

Oleh karena itu, pemprov juga tidak akan meninggalkan pembinaan serta fasilitas bagi atlet difabel di Jateng.

"Kemarin kita melihat di Solo relatif bagus, ya. Tiga cabor yang kita itu baik bulutangkis, tenis meja dan satu lagi angkat berat. Bahkan, angkat berat bagus fasilitasnya. Maka, kalau kita bisa jadi penyumbang ini, kita dukung dan siapkan," kata Ganjar.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, para atlet yang berlaga di Asian Para Games 2018, diharapkan bisa membawa nama harum bagi bangsa dan daerahnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jateng Urip Sihabudin menambahkan, berkaitan dengan bonus untuk atlet difabel akan diberlakukan sama dengan atlet Asian Games kemarin.

"Kita mengusulkan sama dengan atlet Asian Games kemarin untuk bonusnya. Emas itu Rp100 juta, perak Rp75 juta dan Rp50 juta peraih perunggu. Ini masih proses di pembahasan, dan mudah-mudahan semua mendukung. Kalau berbicara potensi di Asian Para Games 2018, ada lebih dari tiga cabor. Tapi, kita ditarget bisa menyumbang tiga emas, empat perak dan 10 perunggu," ujarnya.

Urip menjelaskan, sebagai perhatian bagi para atlet difabel yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa di Asian Para Games 2018, pemprov memberikan uang saku sebesar Rp2,7 juta kepada atlet, pelatih dan pendamping. Untuk Jateng, berharap bisa menyumbang medali dari cabang olahraga atletik, tenis dan juga angkat berat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar