Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Proyek Tol Batang-Semarang Bakal Tersambung Setelah Masjid di Ngaliyan Dibongkar

Warga lakukan arak-arakan pembongkaran Masjid Baitul Mustaghfirin
sambil membawa kubah ke masjid yang baru, Jumat (27/9).
Semarang-Proyek pembangunan jalan tol Semarang-Batang kembali jalan dan berlanjut, setelah Masjid Baitul Mustaghfirin yang berdiri di tengah jalan tol Semarang-Batang dibongkar Jasa Marga, Waskita Karya dan dibantu warga, Jumat (28/9). 

Manajer Pengendalian Lahan PT Jasamarga Semarang-Batang Hadi Susanto mengatakan tahapan pembongkaran masjid, sudah dikoordinasi dengan sejumlah pihak terkait. Rencananya, pembongkaran masjid lama itu akan membutuhkan waktu hingga dua hari.

Menurutnya, setelah proses pemindahan kubah masjid dan interior di dalam masjid lama selesai, maka warga sekitar bisa menggunakan masjid baru. Masjid baru itu berjarak 50 meter, dan masuk Kelurahan Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan.

"Pada hari ini masjid Baitul Mustaqfirin bangunan lama bisa dibongkar, dan pada hari ini juga langsung dipindah ke masjid yang baru. Jadi, masjid yang baru bisa digunakan untuk ibadah warga. Ini berkat kerja sama dari jamaah, dan akhirnya masjid ini bisa dibangun dan dipindah di tempat yang baru dan lebih baik," kata Hadi.

Takmir Masjid Baitul Mustaghfirin, Ruswanto menambahkan, untuk pemindahan kubah masjid lama ke masjid baru berjalan lancar dan tanpa kendala. Rencananya, masjid pengganti yang baru itu akan dipakai untuk salat maghrib bersama warga. 

"Masjid baru kan membawa keberkahan baru bagi warga, dan ini bangunannya lebih baik dari sebelumnya," ujarnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar