Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sukseskan Imunisasi, Dinkes Jateng Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Terlibat

Kepala Dinkes Jateng dr Yulianto Prabowo, M.Kes minta semua pihak
ikut terlibat di dalam menyukseskan program imunisasi. 
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah dr. Yulianto Prabowo, M.Kes mengatakan imunisasi menjadi salah satu cara, untuk mencegah anak-anak sejak dini tidak sampai terkena penyakit berbahaya atau menular.

Dibutuhkan keterlibatan dari lintas sektor yang ada, jelas Yulianto, baik pemerintah maupun masyarakat demi suksesnya program imunisasi.

Menurutnya, unsur pemerintah dari daerah sampai desa dilibatkan dan menggerakkan elemen masyarakat, agar program imunisasi yang tengah dijalankan bisa berhasil.

Yulianto menjelaskan, sangat penting untuk memberikan pemahaman bersama tentang program vaksinasi. Sehingga, tidak ada kelompok masyarakat yang melakukan penolakan terhadap imunisasi.

"Sukses imunisasi itu tidak terlepas dari keterlibatan lintas sektor. Lintas sektor itu banyak banget, mulai dari pemerintah daerah sampai desa. Kalau sasarannya anak sekolah ya kepala sekolah, Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama, agar semua punya pemahaman yang sama. Kan sekarang ini peran media sosial sangat masif ya, ada yang antivaksin," kata Yulianto, Kamis (13/9).

Yulianto lebih lanjut menjelaskan, salah satu elemen masyarakat yang dibutuhkan peran sertanya adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI) di 35 kabupaten/kota di Jateng. (K-08) 

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar