Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pisang, Buah Yang Bagus Untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Gubernur Ganjar Pranowo saat membubuhkan komitmen kampanye
Germas di GOR Tri Lomba Juang Semarang, belum lama ini.
Semarang-Kepala Seksi Promosi Kesehatan Jepara Muslimin mengatakan pihaknya terus mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada warga, dengan melibatkan berbagai lintas sektor.

Salah satu upaya kampanye Germas kepada masyarakat, jelas Muslimin, adalah rajin mengonsumsi buah dan sayur setiap hari. Buah yang paling bagus dikonsumsi setiap hari adalah pisang.

Menurutnya, pisang kaya akan serat dan vitamin serta bermanfaat bagi tubuh. Di samping itu, pisang adalah buah yang sangat serbaguna dan harganya terjangkau. 

Dengan makan buah pisang sehari tiga kali, jelas Muslimin, akan menambah kalium sekira 1.500 mg dalam tubuh.

"Yang paling murah dan bagus adalah pisang. Olahragawan luar negeri itu sekarang bawanya pisang tidak jeruk. Karena pisang itu banyak manfaatnya. Banyak mengandung mineral dan vitamin," kata Muslimin saat kampanye Germas di Desa Bugel, Kecamatan Kedung, belum lama ini.

Lebih lanjut Muslimin menjelaskan, buah pisang juga bisa menurunkan tekan darah tinggi. Karena, pisang berukuran sedang memiliki sekira 422 mg kalium dan hampir bebas sodium. Selain itu, makan pisang juga bisa meningkatkan kesehatan jantung.

"Mengonsumsi pisang sangat bagus, apalagi harganya yang terjangkau. Bahkan, kalau punya lahan di rumah bisa menanam sendiri," pungkasnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar