Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pasar Otomotif Akhir Tahun Masih Dirajai Mobil MPV

Sejumlah pengunjung Mal Ciputra sedang melihat mobil-mobil yang di-
pajang di pameran Sauto Expo 2018.
Semarang-Lesunya perekonomian dalam negeri, juga memberi dampak pada penjualan otomotif Tanah Air. Namun demikian, walau tidak terjadi pertumbuhan yang cukup bagus, pasar mobil multi purpose vehicle (MPV) masih ada hingga akhir tahun.

Beberapa produsen yang menjadikan mobil MPV sebagai tulang punggungnya, terus gencar melakukan promosi kepada masyarakat sebagai calon konsumennya. Salah satunya lewat pameran Semarang Automotive (Sauto) Expo kedua tahun ini di Atrium Mal Ciputra Semarang mulai 23 November sampai 3 Desember 2018.

Salah satu vendor mobil asal Tiongkok, Wuling yang mengandalkan mobil kelas MPV-nya, juga turut ambil bagian menggaet calon pembeli di akhir tahun. Hal itu diakui Branch Manager Wuling Semarang Basuki Wibowo, yang menyatakan jika masyarakat masih banyak memilih mobil MPV sebagai pilihannya.

Basuki menjelaskan, meski sebagai pendatang baru, namun peminatnya cukup banyak. Sehingga, untuk pembelian unit di akhir tahun pihaknya memberikan diskon khusus bagi calon pembeli.  

"Akhir tahun mestinya ada peningkatan untuk penjualan. Diharapkan ada satu skema dari ATPM melalui program penambahan asesoris atau apa. Tapi, kita belum jelas," kata Basuki.

Sementara, pabrikan mobil lain yang salah satu andalannya adalah MPV juga melakukan hal serupa.

Sales Supervisor Honda Gajah Mada Semarang Vendres menambahkan, pihaknya memberi diskon khusus berupa cashback bagi pelanggan Honda Loyalis. Yakni, bagi pembeli yang memang sebelumnya sudah memiliki mobil dengan merek sama dan ingin membeli lagi untuk anggota keluarganya.

"Ada program Honda Loyalis dapat tambahan ekstra diskon. Dia punya mobil Honda lama dan beli mobil Honda baru, maka dapat cashback sampai Rp5 juta," ucap Vendes.

Terpisah, pelaksana pameran, Dian Citra Lestari menjelaskan, untuk pameran mobil di akhir tahun ini pihaknya memasang target penjualan sebesar 10-45 unit per diler dari 11 diler yang ikut serta. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar