Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tol Pejagan-Pemalang Diresmikan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo meresmikan penggunaan jalan tol Pejagan-
Pemalang Seksi III dan IV di Gerbang Tol Tegal, Jumat (9/11).
Semarang-Presiden Joko Widodo meresmikan penggunaan jalan tol Pejagan-Pemalang Seksi III dan IV, Jumat (9/11). Turut mendampingi Presiden Jokowi adalah Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Hadir pula Direktur Utama PT Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan Seksi III terdiri dari ruas Brebes Timur-Tegal sepanjang 10,4 kilometer, dan Seksi IV dengan ruas Tegal-Pemalang sepanjang 26,9 kilometer.

Menurutnya, PT Waskita Karya telah menyelesaikan proyek tol Trans Jawa ruas tol Pejagan-Pemalang tepat waktu.

Rini menjelaskan, dengan terkoneksinya Pulau Jawa melalui jalan tol, maka akan memberikan dampak bagi perekonomian. Yakni, biaya logistik yang lebih murah karena akses transportasi lebih cepat dan efisien. 

"Peresmian operasional Seksi III dan IV melengkapi jalan tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II yang telah diresmikan pengoperasiannya pada 16 Juni 2016. Ini artinya, keseluruhan jalan tol Pejagan-Pemalang sepanjang 57,5 kilometer telah beroperasi," kata Rini dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Rini menjelaskan, pembangunan jalan tol akan memberikan manfaatn positif bagi pembangunan suatu daerah. Termasuk, dalam rangka memacu pertumbuhan roda perekonomian masyarakat setempat.

"Pada akhirnya adalah masyarakat sekitar akan memiliki kualitas hidup yang lebih baik berkat adanya jalan tol," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Waskita Karya, I Gusti Ngurah Putra menambahkan, beroperasinya jalan tol yang merupakan bagian dari jaringan jalan tol Trans Jawa akan meningkatkan aksesibilitas di wilayah Jawa Tengah. 

"Tol ini juga akan mendorong pengembangan potensi ekonomi daerah yang pada akhirnya akan berpengaruh pada ekonomi nasional secara keseluruhannya," ucap Ngurah.

Diketahui, proyek jalan tol Pejagan-Pemalang Seksi III dan IV ruas Brebes Timur-Pemalang menelan anggaran sebesar Rp3,782 triliun. Jalan tol Pejagan-Pemalang Seksi III dan IV memiliki tiga Gerbang Tol (GT), yakni GT Brebes Timur, GT Tegal, dan GT Pemalang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar