Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jasa Marga Janjikan Tol Semarang-Batang Tersambung Sepekan Lagi

Dirut Jasa Marga Desi Arryani (paling depan) saat meninjau ruas tol
Semarang-Batang di Jembatan Kalikutho, Jumat (7/12) sore.
Semarang-Pengerjaan jalan tol Semarang-Batang terus dikebut, agar sebelum perayaan Natal sudah bisa selesai dan diresmikan Presiden Joko Widodo. Hal itu ditegaskan Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani saat melakukan peninjauan di Jembatang Kalikutho, Jumat (7/12) sore tadi.

Menurut Desi, sejumlah pekerja terus melakukan upaya percepatan untuk menyelesaikan jalan tol Semarang-Batang sesuai target waktu yang telah ditetapkan.

Desi menjelaskan, untuk ruas jalan tol Semarang-Batang masih ada satu titik yang harus segera diselesaikan. Yakni overpass Ngaliyan, yang masih menjadi penghalang tersambungnya jalan tol Semarang-Batang.

Ruas tol Semarang-Batang yang masih menyisakan pe-
kerjaan di overpass Ngaliyan.
Desi menjanjikan, dalam sepekan ke depan pembangunan overpass Ngaliyan sudah selesai dan tidak ada lagi pekerjaan. Sehingga, sebelum Natal sudah bisa dilakukan penilaian uji kelaikan.

"Jadi ada empat ruas yang belum, ya. Kalau dari barat itu Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Salatiga-Kartasura dan Wilangan-Kertosono. Nah, dari empat ruas ini tinggal dua titik yang masih butuh proses. Yaitu ada di overpass Gempol dan kedua overpass Ngaliyan. Itu kira-kira seminggu sudah selesai yang Ngaliyan, kalau di Gempol butuh 10 hari ya," kata Desi.

Lebih lanjut Desi menjelaskan, terkait dengan Jembatan Kalikutho, pihaknya juga telah melakukan uji beban beberapa waktu yang lalu. Hasilnya, jembatan mampu menahan beban yang dipersyaratkan.

Menurutnya, Jembatan Kalikutho memiliki struktur rangka baja tiga dimensi dan disusun satu per satu.

"Jembatan Kalikutho ini menjadi ikonnya jalan tol Trans Jawa. Tapi, saya ingatkan kepada pengguna jangan berhenti untuk selfi tanpa ada izin dari petugas patroli jalan tol. Nanti akan dibuatkan tempat khusus buat selfi," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar