Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Peringati Hari Juang Kartika, Kodam IV/Diponegoro Gelar Pameran alutsista

Seorang anak bersama anggota TNI AD berfoto di atas se-
buah kendaraan tempur dengan latar patung Pangsar Jend.
Soedirman di Lapangan Ambarawa. Foto: ISTIMEWA
Semarang-Dalam rangka memeringati HarinJuang Kartika 2018, Kodam IV/Diponegoro menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) di Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zainudin dalam rilisnya mengatakan pameran alutsista itu, digelar mulai 7-10 Desember 2018. Di antara tanggal itu, juga dilaksanakan festival band dan fun walk, fun bike dan aerobik yang melibatkan masyarakat sekitar.

Menurutnya, Hari Juang Kartika merupakan peringatan lahirnya TNI Angkatan Darat (AD) 33 tahun yang lalu saat Jenderal Soedirman (saat itu berpangkat kolonel) memimpin Tentara Kemerdekaan Rakyat (TKR) berhasil memukul mundur pasukan Belanda. Sehingga, pasukan Soedirman berhasil merebut kembali wilayah Jawa Tengah 

"Kini, menjelang peringatan peristiwa yang sangat heroik tersebut, mulai hari Jumat kemarin kita menggelar pameran Alutsista TNI AD di lapangan Pangsar Jenderal Soedirman di Ambarawa," kata Zaenudin.

Lebih lanjut Zaenudin menjelaskan, dalam pameran alutsista ditampilkan berbagai persenjataan milik TNI AD. Mulai dari Heli Apache, rudal Starstreak (rudal canggih artileri pertahanan udara), berbagai tank milik satuan kavaleri, panser Anoa buatan PT Pindad, meriam artileri Medan, kapal motor serta berbagai persenjataan dan kendaraan tempur lainnya.

"Semua masyarakat bisa dilihat, dan bahkan boleh dipegang dan naik ke kendaraan tempur AD sambil berfoto selfi bersama keluarga maupun sahabat. Gratis, bahkan ada door prizenya," ujar kapendam.

Puncak dari peringatan Hari Juang Kartika tahun ini akan dilaksanakan upacara pada Sabtu (15/12) di Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman Ambarawa, dan rencananya dipimpin KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Berbagai atraksi juga akan ditampilkan selepas upacara, di antaranya adalah atraksi terjun payung, flypass helly dan marching band dari taruna Akademi Militer (Akmil).

"Sebagaimana tema kegiatan, TNI AD mengabdi dan membangun bersama Rakyat. Mari kita sambut peringatan Hari Juang Kartika ini bersama-sama sebagai bentuk kebanggaan dan penghormatan, kepada para pahlawan yang berhasil menegakkan kehormatan bangsa Indonesia," tandasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar