Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sapa Pelanggan Jadi Cara Efektif PLN Edukasi Warga Bayar Listrik Tepat Waktu


Petugas PLN mendatangi rumah warga pelanggan PLN dan mengingat
kan untuk membayar tagihan listrik tepat waktu.
Semarang-General Manager PLN UID Jawa Tengah-DIY Agung Nugraha mengatakan guna mengajak pelanggan membayarkan tagihan listriknya tepat waktu, pihaknya mengunjungi para pelanggan ke rumah masing-masing, Jumat (21/12) kemarin. Sebanyak 1.028 karyawan PLN menyambangi rumah pelanggan di dua provinsi di bawah PLN UID Jateng-DIY.

Kegiatan tersebut, jelas Agung, dalam rangka "Sapa Pelanggan" yang memiliki tujuan untuk mengedukasi pelanggan membayar tagihan listriknya  tepat waktu. Kegiatan itu menyasar semua lapisan pelanggan pascabayar, baik segmen rumah tangga, bisnis dan industri. 

"Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi pelanggan bisa membayar tagihan tepat waktu. Di samping itu, PLN juga ingin mendapatkan feedback terkait layanan PLN. Kegiatan itu sekaligus sebagai upaya PLN mendekatkan diri dengan pelanggannya," kata Agung dikutip dari rilis.

Senior Manager General Affairs Audi Damal menambahkan, kegiatan Sapa Pelanggan menyasar 1.251.263 pelanggan pascabayar dari 7.102.558 pelanggan pascabayar di seluruh wilayah Jateng-DIY. Sapa Pelanggan diprioritaskan yang tercatat belum melakukan pembayaran listrik, terhitung 21 Desember 2018, pukul 07.00 WIB.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengingatkan sekaligus mengedukasi pelanggan pasca bayar, terkait bayar listrik tepat waktu, yakni di awal bulan atau sebelum tanggal 20 setiap bulannya," ucap Audi.

Menurutnya, tidak hanya edukasi tentang bayar listrik tepat waktu dan sosialisasi PLN Mobile, PLN juga memberikan informasi terkait Contact Center PLN 123.

Audi berharap, dengan kegiatan Sapa Pelanggan ini pihaknya bisa semakin dekat dengan pelanggan. Sehingga, mampu mengajak pelanggan lebih sadar dan tidak lupa memerhatikan batas waktu pembayaran listrik. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar