Sabtu, 16 Juni 2018

Sudirman Sebut Silaturahim Panjangkan Usia, Ida: Perkuat Persatuan Bangsa

Cagub Sudirman Said betjabat tangan dengan masyarakat yang datang
ke rumahnya di Desa Slatri untuk bersilaturahim di hari Lebaran.
Foto: ISTIMEWA 
Brebes-Calon Gubernur (Cagub) Sudirman menggelar open house di rumahnya, di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, kemarin. Sejumlah kerabat, saudara dan tetangga serta pendukungnya datang untuk ikut merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama pasangan nomor urut dua itu.

Dalam sambutannya menerima kedatangan para tamu, Sudirman Said menyampaikan dua hal terkait dengan makna silaturahim.

Menurutnya, silaturahim itu sama dengan memanjangkan usia dan membuka pintu rezeki.

Mantan menteri ESDM itu menjelaskan, dengan bersilaturahim berarti bakal ditambahkan bonus usia secara fisik. Selain itu, pintu-pintu rezeki juga semakin terbuka.

Sudirman menyebut, semakin sering orang bersilaturahim, maka ia akan terus dikenal orang lain dan namanya selalu disebut. Karena, ia akan sering dibicarakan orang lain lewat kebaikannya. 

"Di hari Lebaran banyak warga yang datang berkunjung ke rumah kami. Terutama masyarakat sekitar dan pendukung," kata Sudirman di Brebes. 

Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, kediaman di Slatri memang disiapkan khusus untuk menggelar open house saat Lebaran ini. Bahkan, beberapa masyarakat dan penduking ada yang swadaya membantu menyediakan untuk hidangan para tamu. 

"Ini bagian dari keinginan masyarakat bertemu dengan calon pemimpinnya di Jawa Tengah," ujarnya. 

Cawagub Ida Fauziyah menerima warga yang datang ke kediamannya
di Desa Rakit Kabupaten Banjarnegara saat Lebaran. Foto: ISTIMEWA 
Sementara itu, di tempat terpisah, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Ida Fauziyah juga menggelar acara serupa di rumah keluarganya di Kabupaten Banjarnegara. Ratusan warga datang silih berganti, berjabat tangan dengan mantan anggota DPR RI di Desa Rakit, Kecamatan Rakit itu. 

Menurut Ida, tradisi bersilaturahim dalam suasana Lebaran merupakan sesuatu yang sangat bagus. 

"Hal seperti ini harus terus dipertahankan. Saling berkunjung dan mengunjungi. Ini bagian dari upaya menjaga persatuan bangsa," ucap Ida. 

Oleh karena itu, jelas Ida, tradisi yang baik harus terus dilestarikan. Terutama, hubungan baik antara pemimpin dengan masyarakat untuk mendukung program pembangunan. (K-08) 


Ganjar Ucapkan Selamat Lebaran Untuk Sudirman-Ida


Cagub Ganjar Pranowo didamping istrinya, Siti Atiqoh dan puteranya
siap menyambut kedatangan para tamu di acara open house di rumah
keluarga besar istrinya di Kabupaten Purbalingga. Foto: ISTIMEWA 
Purworejo-Momentum Hari Raya Idul Fitri 1439 H ini, dimanfaatkan Calon Gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo untuk memberi ucapakan selamat Lebaran kepada pasangan calon (paslon) nomor urut dua, Sudirman Said-Ida Fauziyah. Ucapan selamat Lebaran kepada koleganya yang menjadi kompetitor di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 itu, direkam Ganjar dan kemudian diunggahnya ke sejumlah media sosial miliknya saat malam takbiran.

Ganjar Pranowo mengatakan di hari raya ini, merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kerukunan masyarakat Jateng dalam menghadapi pilgub. Ia berharap, silaturahim di antara dua pasangan tetap terjaga hingga akhir pilkada. 

"Pak Dirman dan Mbak Ida serta seluruh pendukungnya dan masyarakat Jawa Tengah, saya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin. Pilkada di Jawa Tengah secara umum sudah baik dan kondusif. Sekali lagi, saya ingin memberi tontonan bahwa pilkada di Jawa Tengah memang adem. Sesuai taglinenya, becik tur nyenengke," kata Ganjar di Purworejo. 

Ganjar Pranowo
Calon Gubernur Jateng
Pada hari Lebaran ini, politikus PDI Perjuangan itu menggelar open house dengan sejumlah kerabat dan masyarakat sekitar. Open house dilakukan selama tiga hari, mulai Jumat (15/6) hingga Minggu (17/6) besok. Yakni di kediamannya di Gang Aglik Utara, Kutoarjo, Purworejo dan di rumah keluarga istrinya di Purbalingga serta di rumah masa kecilnya di Tawangmangu, Karanganyar. Terakhir, Ganjar akan bersilaturahim dengan masyarakat Semarang di rumah kontrakannya di daerah Papandayan Semarang. 

"Biar masyarakat bisa ikut meramaikan rumah peninggalan orang tua saya. Sekalian foto bersama," pungkasnya. (K-08)