Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda Jateng Sebut Tabligh Akbar di Solo Tak Kantongi Izin Resmi

Irjen Pol Condro Kirono
Kapolda Jateng
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro menyayangkan aksi massa tabligh akbar di Surakarta pada Minggu (13/1) kemarin, yang seharusnya sebagai kegiatan agama malah menjurus bernuansa politik. 

Menurutnya, dalam acara yang digelar di Bundaran Gladak, Solo itu terselip unsur politik Pilpres 2019. Padahal, seharusnya diisi dengan ceramah keagamaan.

Condro menjelaskan, selama kegiatan berlangsung itu terdengar teriakan mengajak massa untuk memilih calon presiden tertentu. Bahkan, sejumlah orator diketahui menebar kebencian serta permusuhan.

"Acara tabligh akbar PA 212 di Solo itu sudah kita sarankan untuk di Masjid Agung, kalau itu kegiatan agama, ya. Jangan di Gladak atau Jalan Slamet Riyadi, karena itu jalan umum," kata Condro melalui pesan singkat kepada wartawan, Senin (14/1).

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, meskipun menyayangkan aksi massa itu bernuansa politik, namun pihaknya tetap berkomitmen melayani masyarakat.

"Sebagai polisi, kami tetap memberikan pengaman selama acara berlangsung," ujarnya.

Disinggung soal video yang viral mendelegitimasi kepolisian karena menghalangi kegiatan tabligh akbar, kapolda membantahnya. Pihaknya dianggap menghalangi warga yang akan mengikuti acara, dan dianggap tidak memberi jalan.

"Karena merasa dihalangi polisi, mereka membully dan mendelegetimasi polisi. Seolah-olah memusuhi. Tapi kami tidak represif, tetap senyum dan simpatik meski dibully," jelas kapolda.

Condro lebih lanjut menjelaskan, karena panitia acara belum mengantongi izin resmi dari Dinas Perhubungan dan kepolisian, maka memberikan batasan akses jalan dan penyekatan di beberapa titik. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar