Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kodam IV/Diponegoro Siapkan 9 Ribu Personel Bantu Polri Amankan Pemilu 2019

Kol. Zeanuddin
Kapendam IV/Diponegoro
Semarang-Upaya mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dalam keadaan kondusif dan aman serta tertib, tidak hanya tanggung jawab kepolisian saja. Jajaran TNI hingga sampai kesatuan terkecil, juga ikut memberikan pengamanan di pesta demokrasi tersebut.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Zaenudin mengatakan sudah sejak jauh hari, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah maupun Polda Yogyakarta mengenai pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019. 

Menurutnya, jajaran TNI/Polri juga telah melakukan pemetaan daerah rawan gesekan di masa tahapan kampanye, hari tenang hingga pencoblosan dan sampai penghitungan suara nantinya.

Zaenudin menjelaskan, meski hanya membantu tugas dari kepolisian, namun pihaknya sudah menyiapkan sembilan ribu personel untuk ikut mengamankan Pemilu 2019. 


"Kalau pilpres dan pileg kita laksanakan rangkaiannya mulai kemarin, dan sudah jauh hari. Untuk pergeseran pasukan, sesuai dengan permintaan dari kepolisian. Tapi di luar itu, aparat teritorial semuanya dari kodim sampai babinsa, sudah punya kesiapan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan. Rencananya, personel yang disiapkan ada sembilan ribu orang sesuai kondisi di lapangan," kata Zaenudin, belum lama ini.

Lebih lanjut Zenudin menjelaskan, pihaknya juga ikut memantau hal-hal yang berkembang di masyarakat. Salah satunya mengenai adanya informasi hoax yang menyebar mendekati pemungutan suara Pemilu 2019 mendatang.

"Kami di Penerangan Kodam IV/Diponegoro juga berperan menyampaikan informasi sesuai tugas pokok. Tujuannya, agar tetap terjaga situasi kondusif sebelum dan setelah pemilu," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar