Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kunjungi TPI Rembang, Sandiaga Terima Keluhan Dari Nelayan

Cawapres Sandiaga Uno ketika bertemu nelayan di TPI Tasikagung di
Kabupaten Rembang, Rabu (30/1).
Semarang-Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno bersilaturahim dengan nelayan yang ada di TPI Tasikagung, Kabupaten Rembang, Rabu (30/1). Ratusan nelayan sudah menanti cawapres nomor urut 02 itu sejak pagi hari.

Bersama Ketua Jaringan Nelayan Indonesia Riyono, Sandiaga berdialog tentang seputar sulitnya kehidupan para nelayan saat ini. Sehingga, berdampak pada lingkungan nelayan sekitarnya.

Sandiaga mengatakan pemerintah harus hadir, ketika kelompok masyarakat terutama nelayan mengalami kesulitan. Sehingga, masyarakat tidak menanggung beban berat ketika ada regulasi yang memberatkan nelayan.

Menurutnya, salah satu keluhan yang disampaikan nelayan kepada dirinya adalah regulasi cantrang.

Sandiaga menjelaskan, dirinya bersama Prabowo Subianto akan berkomitmen untuk membenahi kehidupan nelayan di sejumlah daerah.

"Keluhan dari nelayan cantrang sudah kita terima, dan yang kita wujudkan bahwa ini adalah bagian daripada satu komitmen kami untuk menyejahterakan rakyat. Termasuk, dengan mengubah regulasi tentang cantrang. Kita jangan melihatnya di cantrannya saja, tapi satu keseluruhan yang dikeluhkan mereka," kata Sandiaga.

Lebih lanjut Sandiaga menjelaskan, selain mendengarkan keluhan nelayan, dirinya juga menyerap aspirasi dari petani garam dan petani tebu. Sehingga, usulan-usulan harus berorientasi pada ekonomi kerakyatan.

"Mereka menginginkan sebuah perubahan, mulai dari kepemimpinan, kebijakan dan juga harapan. Sehingga, fokus pembangunan ke depan nanti ada pada manusianya," ujar Sandiaga.

Kunjungan Sandiaga selain ke Kabupaten Rembang juga menyambangi masyarakat di Kabupaten Pati, yakni ke TPI II Juwana dan mengunjungi Pasar Juwana.

Selama di Pati, Sandiaga melakukan pertemuan dengan petani tebu, guru honorer dan perwakilan kelompok tani di kantor Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) di Kecamatan Wedarijaksa. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar