Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Wujudkan Zero Accident, PLN Jateng-DIY Komitmen Wujudkan Budaya K3

GM PLN UID Jateng-DIY Agung Nugraha (baju batik) saat mendengar-
kan penjelasan dari petugas PDKB mengenai peralatan keselamatan.
Semarang-PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah-Yogyakarta dalam upaya mewujudkan komitmen kerja yang aman sesuai dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), menggelar Apel Akbar Bulan K3 Nasional 2019 di halaman Kantor Unit Pelaksana Pendidikan dan Pelatihan Semarang, Senin (4/2).

General Manager PLN UID Jateng-DIY Agung Nugraha mengatakan pada apel K3 tersebut, mengangkat tema "Peduli, Taat, Tanggap". Tujuannya, untuk menanamkan budaya K3 kepada seluruh insan PLN dan para mitra kerjanya. Kegiatan tersebut diikuti sekira 250 petugas, dari seluruh unit gabungan PLN se-wilayah Jateng-DIY.

Menurutnya, peringatan bulan K3 nasional tahun ini juga diisi berbagai kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat. Di antaranya workshop K3 dan sosialisasi program K3 ke instansi pendidikan. 

Agung menjelaskan, untuk sosialisasi program K3 dilakukan di tiga sekolah yang ada di wilayah Jateng-DIY. Yakni SDN Rowosari 1, SMP 19 dan SMA 15 Semarang. Materinya disampaikan Pejabat Pelaksana K3L dari UP3 Semarang, Lilik Sudaryanti bersama pejabat pelaksana dari UP3 Salatiga, UP3 Demak dan UP2D Jateng-DIY. 

"Mari kita tingkatkan kesadaran pentingnya K3 serta pengawasan, karena kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian, kerugian materiil, moril dan pencemaran lingkungan, namun juga bisa memengaruhi produktivitas dan kesejahteraan," kata Agung dikutip dari rilis.

Dengan diadakan apel K3 di lingkungan PLN UID Jateng-DIY, lanjut Agung, diharapkan petugas PLN akan terus meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan kerja. Yakni, dengan melakukan langkah-langkah komprehensif guna mencegah terjadinya kecelakaan yang bisa merugikan pekerja.

"Apel akbar bulan K3 nasional adalah salah satu kegiatan rutin tahunan PLN, sebagai bentuk konsistensi PLN dalam implementasi budaya K3 dan zero accident," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar