Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Arisan Mapan Bantu 2,3 Juta Keluarga Indonesia Wujudkan Impian

Ketua Arisan Mapan Yogyayakarta Wina Triyasa (kiri) bersama CEO
Mapan Hendra Tjanaka (tengah) dan Ketua Arisan Banyuwangi Neny
Ermawati sedang berbincang tentang bisnis Arisan Mapan. Foto: IST
Semarang-Arisan Mapan merupakan layanan teknologi keuangan berbasis komunitas yang dimiliki perusahaan Mapan, yakni perusahaan bermisi sosial. Arisan Mapan menjadi jaringan arisan barang terbesar/terkemuka di Indonesia, yang telah membantu jutaan keluarga Indonesia mewujudkan kebutuhan impiannya.

CEO Mapan Hendra Tjanaka dalam rilis mengatakan Arisan Mapan diluncurkan sejak 2015, dan telah dipercaya mampu menggerakkan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya perencanaan keuangan di setiap tahapan kehidupan. Hingga saat ini, tercatat telah ada 180 ribu Ketua Arisan yang memberi dampak positif bagi keluarga dan lingkungannya.

Menurutnya, Mapan melihat tantangan yang dihadapi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan keluarga di Indonesia. Terutama, untuk membeli barang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Terinspirasi dari konsep arisan konvensional, jelas Hendra, Mapan merevolusi model arisan barang yang dikembangkan dengan teknologi mutakhir untuk membantu masyarakat merencanakan dan mewujudkan barang impiannya. Secara bertahap, Mapan kemudian mengembangkan jaringan Arisan Mapan di berbagai daerah dengan mengajak ratusan ribu Ketua Arisan untuk bergotong-royong mewujudkan kebutuhan keluarganya masing-masing.

"Saya berterima kasih atas keberhasilan para Ketua Arisan, yang telah menjadi sosok inspiratif bagi jutaan keluarga di Indonesia dalam mewujudkan impian mereka. Tidak hanya bagi keluarga para anggota, sosok Ketua Arisan juga banyak menginspirasi kami di Mapan. Tanpa kehadiran Ketua Arisan, kami tidak akan pernah bisa memenuhi kebutuhan 2,3 juta keluarga Indonesia. Mereka menjadi jembatan kami, untuk memberikan solusi yang bisa membantu masyarakat mewujudkan impian di setiap tahap kehidupan," kata Hendra.

Lebih lanjut Hendra menjelaskan, dengan semangat untuk terus membantu jutaan keluarga Indonesia memenuhi kebutuhan, Ketua Arisan secara organik berkolaborasi untuk mengembangkan kemampuan mereka melalui pertemuan bulanan Gugus Mapan. Hingga saat ini, terdapat 800 Gugus Mapan tersebar di Pulau Jawa dan Bali. Melalui Gugus Mapan sebagai support system, mereka berharap mampu mencapai kesuksesan dalam mengelola sejumlah grup arisan, sehingga bisa membawa dampak lebih besar bagi lebih banyak keluarga di sekitarnya.

"Berkat semangat Ketua Arisan, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dengan mengembangkan teknologi dan memberikan kemudahan kepada lebih banyak keluarga Indonesia dalam mewujudkan impiannya. Dengan komitmen ini, kami juga berharap bahwa Arisan Mapan akan terus menjadi solusi yang bisa diandalkan keluarga Indonesia untuk perencanaan di setiap tahap kehidupan," jelasnya.

Salah satu Ketua Arisan Mapan, Neny Ermawati menjelaskan, saat ini ia memiliki lebih dari 250 anggota di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pada awalnya, ia mengaku takut membentuk grup arisan.

Namun, saat ini seluruh anggota sudah mendapatkan dan merasakan manfaat dari mengikuti kegiatan Arisan Mapan.

"Di daerah saya, masih banyak keluarga yang merasa kesulitan buat memenuhi kebutuhan keluarganya, bahkan untuk peralatan dapur seperti panci. Dengan pemasukan yang tidak mencukupi, saya pikir kalau mereka kredit, kasihan mereka. Lalu, saya cari tahu bagaimana bisa membantu mereka. Saya menemukan informasi tentang Arisan Mapan," ucap Neny.

Saat ini, lanjut Neny, seluruh anggotanya bisa mendapatkan barang-barang berkualitas tidak hanya perlengkapan dapur tapi barang lainnya lewat Arisan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar