Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Genangan Banjir Surut, Tol Caruban-Madiun Sudah Dibuka

Sejumlah petugas Jasamarga Ngawi Kertosono sedang membersih-
kan sisa lumpur dari banjir yang sempat menggenangi tol Madiun.
Semarang-Jasamarga Ngawi Kertosono (JNK) sebagai operator jalan tol Ngawi-Kertosono bekerjasama dengan aparat kepolisian membuka kembali jalur tol Caruban-Madiun, Jumat (8/3) dini hari tadi. Hal itu dilakukan, setelah genangan air banjir mulai surut, dan ketinggian air diperkirakan lima sentimeter, sehingga dianggap aman untuk dilalui kendaraan.

General Manager Operasi dan Pemeliharaan Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri Charles Lendra dalam rilis mengatakan jalan tol yang semula ditutup karena tergenang air banjir, saat sudah dibuka dan bisa dilalui kendaraan.

Sebelumnya, jelas Charles, pihak JNK dan kepolisian menutup jalan tol karena adanya genangan air dari luapan Sungai Jeroan di jalur tol Caruban-Madiun KM603+600-KM604+000. Sehingga, akses jalan tol sempat terputus selama 24 jam lebih dan harus dilakukan rekayasa lalu lintas dengan pengalihan jalur maupun pemberlakuan sistem contra flow.

"Saat ini, di lokasi bekas genangan air telah dilakukan pengaturan dan pemberian rambu-rambu petunjuk demi keamanan pengguna jalan. Selain itu, kami juga akan terus melakukan monitoring terhadap ketinggian air pada jalur tol yang di sekitarnya tergenang air dan melakukan pemantauan terhadap cuaca sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi kejadian serupa," kata Charles.

Lebih lanjut Charles menjelaskan, JNK juga menyiapkan kantong pasir untuk menahan masuknya air ke jalan tol. Apabila diperlukan, pihaknya juga akan menyiapkan mesin pompa air di titik genangan sebagai upaya air lebih cepat surut. 

"Kondisi dan laporan cuaca yang diperkirakan curah hujan masih tinggi pada beberapa pekan ke depan, kepada pengguna jalan diimbau tetap berhati-hati dan waspada apabila berkendara. Terutama pada saat hujan turun lebat. Kami senantiasa berupaya, agar pengguna jalan tol bisa berkendara di jalan tol dengan lancar, aman dan nyaman," jelasnya.

Guna mendapatkan informasi terkini di jalan tol, lanjut Charles, para pengguna jalan tol bisa mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga. Yakni bisa melalui call center Jasa Marga 24 jam di 14080, atau lewat Twitter @PTJASAMARGA. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar