Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Peringati Earth Hour, Hotel Pessona Semarang Gelar Teatrikal Musikal

Manajemen Hotel Pessona Semarang menggandeng komunitas teater
di Semarang memeringati Earth Hour.
Semarang-Hotel Pessona Semarang memeringati Earth Hour dengan menggelar teatrikal musikal, Sabtu (30/3) malam. Kegiatan tersebut merupakan kampanye untuk menjaga bumi dan lingkungan sekitar, yang dicanangkan World Wide Fund for Nature (WWF).

Public Relations Hotel Pesonna Semarang Twinika Sativa dalam rilis mengatakan pihaknya juga ikut mendukung kampanye Earth Hour, dengan melakukan pemadaman lampu mulai pukul 20.30-21.30 wib. Pemadaman lampu dilakukan di sekitar areal publik hotel, yakni di lobi, kafe dan pre-function.

Menurutnya, keikutsertaan Hotel Pesonna Semarang dalam kampanye Earth Hour juga sebagai bagian dari aksi penghematan energi dan pengurangan pemanasan global.

Twinika menjelaskan, pemadama lampu di kegiatan Earth Hour juga salah satu wujud kepedulian Hotel Pesonna Semarang untuk menjaga bumi dan lingkungan sekitar.

"Dalam aksi teatrikal musikal diperankan lima orang tokoh yang diinterpretasikan sebagai simbol ibu gunung, dan empat elemen sebagai anaknya. Yakni pohon, sungai, air dan batu. Ceritanya ada keresahan terhadap perilaku manusia yang kurang bertanggung jawab akan kelestarian lingkungan, yaitu penebangan liar, pencemaran lingkungan dan polusi karbondioksida," kata jelas Twinika.

Lebih lanjut Twinika menjelaskan, sebagai puncak acara dari peringatan Earth Hour, pihaknya mengajak seluruh tamu dan pengunjung membubuhkan tanda tangan di spanduk bertuliskan This Earth Hour #Connect2Earth. Petisi tersebut sebagai komitmen bersama dalam menjaga lingkungan, dan menyalakan lilin 60+ yang merupakan simbol kampanye Earth Hour.

"Untuk mendukung kampanye Earth Hour, kami menggandeng G-Ther Whas yang tergabung dalam Forum Teater Kampus Semarang dan menampilkan aksi teatrikal musikal berjudul Karma Agung yang menceritakan tentang konsisi bumi saat ini," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar