Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hino Gelar Road Test Kenalkan Fitur Baru di Bus RN dan FC Bus

Dua produk Hino Bus yang dikenalkan ke pengusaha PO dengan fitur
terbaru.
Semarang-Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama Duta Cemerlang Motor (DCM) menggelar road test FC bus dan RN 285 untuk menguji ketangguhan mesin dan kenyamanan bus Hino di Kabupaten Semarang, baru-baru ini. Seluruh pengusaha Perusahaan Otobus (PO) di wilayah Jawa Tengah diundang, untuk mengikuti road test dengan menyusuri tol Trans Jawa.

Product Division Head HMSI Prasetyo Adhiyudo mengatakan sebanyak 30 pengusaha PO bus pariwisata dan angkutan umum diajak menjajal produk bus Hino, dengan mengambil rute dari Hotel The Wujil Semarang menuju tol Unggaran dan Salatiga. Road test ini dilakukan, untuk mengenalkan fitur terbaru dari FC bus.

Menurutnya, terdapat perubahan perangkat dari sebelumnya menggunakan ban dan pelek 8.25 R16 sekarang menggunakan ban dan pelek 9.5 dan R 17.5 untuk menambah kenyamanan dalam berkendara.

Prasetyo menjelaskan, dengan perubahan ban dan pelek ini, maka gap antara brake drum dan velg menjadi lebih besar. Sehingga, sirkulasi udara panas pada ban menjadi lebih baik. Hal ini juga bisa mengurangi kejadian ban pecah saat dikendarai.

Selain itu, penggunaan ban radial tubeless membuat FC Bus menjadi mudah dalam perawatan dan lebih hemat biaya karena tidak harus mengganti ban dalam. 

"Road test ini juga sebagai ajang untuk memerkenalkan transmisi baru dari Hino Bus RN 285, yang saat ini menggunakan tipe ZF6S1010B0 over drive yang lebih bertenaga dan hemat bahan bakar dalam pengoperasian. Hino Bus RN 285 saat ini juga memiliki Retarder Transmission, yang membantu proses pengereman menjadi lebih aman dan nyaman bagi penumpang dan juga pengemudi. Keuntungan lainnya, dengan penggunaan retarder ini adalah mengurangi lelah pengemudi karena frekuensi mengijak pedal rem yang berkurang, sehingga berdampak juga terhadap penghematan penggunaan kanvas rem untuk menghemat biaya operasional pengusaha bus," kata Prasetyo dikutip dari rilis.

Prasetyo lebih lanjut menjelaskan, Hino bus saat ini memiliki peran besar sebagai penghubung setiap kota di Indonesia. Sehingga, pihaknya terus melakukan pengembangan untuk bus semakin ekonomis dan efisien.

"Baik Hino Bus RN 285 dan FC Bus menggunakan mesin common rail, yang sudah terjamin ketangguhan dan kemudahan perawatannya. Hino Bus sangat cocok digunakan untuk pariwisata maupun transportasi dalam kota dan antarkota. Ini dibuktikan dengan penjualannya pada 2018 kemarin mencapai 1.387 unit dan menguasai pasar hingga 96 persen," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar