Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Ajak Warga Datang ke TPS Pagi Untuk Nyoblos

Gubernur Ganjar Pranowo saat membersihkan APK di hari tenang.
Semarang-Guna menekan angka golput pada Pemilu 2019, masyarakat yang memiliki hak pilih bisa datang ke tempat pemungutan suara (TPS) di lingkungan masing-masing. Sebab, satu suara juga ikut menentukan nasib bangsa.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan masyarakat yang sudah mengantongi surat undangan C6, A5 maupun KTP elektronik maupun surat keterangan (suket) pengganti KTP elektronik bisa menggunakan hak suaranya di TPS terdekat. Suara yang diberikan masyarakat itu nantinya, bisa membawa kebaikan bagi bangsa negara lima tahun ke depan.

Menurut Ganjar, masyarakat bisa datang ke TPS lebih awal untuk menyalurkan hak suaranya. 

Ganjar menjelaskan, setelah menggunakan hak pilihnya di TPS, masyarakat bisa memanfaatkan waktu libur sehari itu untuk berlibur bersama keluarga. Sebab, beberapa tempat wisata di Jateng banyak memberikan potongan harga asal menunjukkan jari yang telah tercelup tinta Pemilu 2019.  

"Saya harapkan pencoblosan besok semuanya datang ke TPS pagi-pagi ya. Jangan piknik, nyoblos dulu baru piknik. Artinya. Panjenengan semua akan menggunakan hak pilih dan kemudian kita bisa memberikan kontribusi pada bangsa dan negara ini," kata Ganjar, Selasa (16/4).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2019 di Jateng aman, pihaknya sebelumnya juga mengumpulkan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Puri Gedeh, belum lama ini. Termasuk, upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

"Mari kita mengajak seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih, untuk nyoblos. Pastikan semua terdaftar. Kalau ini berjalan baik, maka partisipasi bisa tinggi," jelasnya.

Diketahui, DPT Pemilu 2019 di Jateng sebanyak 27.896.902 pemilih dan tersebar di 115.391 TPS reguler dan 10 TPS berbasis daftar pemilih tambahan (DPTb). (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar