Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: TB Tidak Hanya Masalah Kesehatan Indonesia Tapi Juga Dunia

Gubernur Ganjar Pranowo saat berdialog dengan siswa SMK Negeri
Jateng.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan penanggulangan Tuberkulosis (TB) di provinsi ini, semua pihak harus gaspol. Karena, penanganan TB harus serius dan terstruktur.

Ganjar menjelaskan, rencana aksi penanggulangan TB di Jateng sudah digariskan melalui Peraturan Gubernur Nomor 93 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Daerah Penanggulangan TB 2018-2023. Karena, TB merupakan masalah kesehatan yang menimbulkan angka kesakitan dan kematian tinggi. secara konkrit dari semua pihak.

Menurutnya, pemerintah bersama Amerika Serikat sudah bekerjasama dalam upaya penanggulangan TB. 

Ganjar menjelaskan, dirinya sudah bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph Donovan membahas soal penanggulangan TB. Sebab, TB masih menjadi ancaman serius terhadap kesehatan global. 

"Ini problem dunia bukan hanya Indonesia saja, maka kalau kita tidak gaspol, semua tidak ngeroyok, ini bahaya. Maka, perilaku hidup bersih itu mulai dijaga, dan kalau ada temuan penderita TB segera dilaporkan. Kan ada BPJS, ada pelayanan kesehatan yang semuanya itu bisa memberikannya. Kita butuh informasi itu. Kita sangat serius untuk itu, maka combating TB ini kita lakukan secara bersama dan kita didukung dunia internasional soal ini," kata Ganjar, Senin (1/4).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, kerja sama dengan pemerintah Amerika Serikat mengenai penanggulangan TB ini bisa mewujudkan visi Indonesia Bebas TB 2030 mendatang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar